Fauzi Bahar Siapkan Bonus Khusus Peraih Emas PON Cabor Silat

  • Bagikan

bbnnnfb_img_1474414857580

Padang – Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) memastikan meraih empat perunggu dalam cabang pencak silat setelah pesilatnya mampu lolos ke semi final dengan kelas yang berbeda di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.

keempat pesilat yang memastikan meraih perunggu yakni Sahripal Efendi yang menang atas atlet Jawa Barat di kelas B Putra, disusul oleh Cory Mita Kurnia di kelas A Putri.

Kemudian Khalil Ahmad yang menang atas atlet Riau Rivo Hariyanda di kelas C, serta Rengga Ultiano yang juga mengalahkan atlet Riau M Parmadi.

“Perunggu sudah di tangan, tinggal saja mengejar final untuk memperoleh emas,” kata pelatih pencak silat Sumbar, Zalmi saat dihubungi di Bandung, Selasa.

Selain empat pesilat tersebut sebutnya, masih ada dua pesilat lain yang akan bertading esok di babak delapan besar yakni Anton Yuspermana dan Rahmat Nasir.

Dia berharap keenamnya mampu menyumbangkan medali untuk pencak silat yang ditargetkan merebut satu medali emas.

“Semifinal jadi krusial, fisik, mental perlu dijaga oleh atlet untuk mencapai performa yang maksimal,” ujarnya.

Ketua Umum IPSI Sumbar Fauzi Bahar mengucapkan selamat kepada atlet silat yang sudah menembus babak semifinal di arena PON XIX Jawa Barat.

Ia bakal berusaha untuk memberikan bonus khusus kepada pesilat yang berhasil meraih medali emas, seperti yang dilakukannya. Pada PON XVIII Riau tahun 2012 lampau.

“Jika peraih medali emas di Riau saya ganjar Rp 50 juta, di Jawa Barat ini minimal jumlahnya sama. Bonus ini semua saya berikan tak lain untuk merangsang mereka agar lebih berprestasi,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan