Dua Putra Pariaman Jadi Mentri Hasil Reshuffle Kabinet

  • Bagikan

JAKARTA — Presiden Joko Widodo telah mengumumkan nama-nama baru mengisi pos-pos kementrian yang sudah dirombak atau reshuffle. Jokowi mengumumkan secara resmi 12 menteri baru di Istana Negara, Rabu, 27 Juli 2016.

Dari 12 menteri tersebut terdapat dua nama yang berasal dari Sumatera Barat yaitu Menteri Asman Abnur yang mengisi pos Menteri Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Yuddi Chrisnandi.

 

Dikutip dari wikipedia, Asman Abnur adalah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang pernah menjabat Wakil Walikota Batam periode 2001-2004.

Asman lahir di Padang Pariaman pada 2 Maret 1961. Ayahnya, H Aburuddin Hamzah, merupakan seorang pedagang emas di Tanjung Pinang dan Batam.

Satu nama lagi yang berasal dari Sumbar adalah Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menggantikan Sudirman Said.

Tak banyak yang mengenal sosok yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat ini. Ia lebih dikenal di Amerika Serikat karena sejumlah prestasinya yang memiliki hak paten di sejumlah penempuan penting yang diakui internasional.

Arcandra adalah lulusan S1 Teknik Mesin ITB kemudian menempuh S2 dan S3 di bidang teknik oceanografi di Amerika Serikat. Dikutip dari gatra.com, ia juga berasal dari Padang Pariaman dengan usia 45 tahun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan