Diperkuat Zokora, SPFC Optimis Juara Liga I

  • Bagikan

DSC_0009

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Daconi makin optimis tim yang ditangani Nilmaizar bisa menjuarai kompetisi liga I tahun ini. Pasalnya, selain materi pemain merata ditambah dengan rekrutan anyar marquee player asal Pantai Gading, Didier Zokora.

“Bergabungnya pemain kelas dunia, Didier Zokora, saya optimis target kita menjuarai kompetisi kali ini bisa tercapai. Soal materi lokal kita tidak kalah bagus dengan pesaing selama ini, Hadirnya Zokora, sedikit banyak bakal menjadi penyeimbang di lini tengah terutama dalam menjalankan tugas sebagai gelandang bertahan. Kami ingin marquee player nanti bisa menjalankan peran sesuai dengan kebutuhan tim” ujar mantan Sekretaris Perusahaan PT Semen Padang ini.

Daconi menjelaskan, Zokora terakhir membela klub Liga India, North East United. Memiliki pisik dan stamina yang sudah terjamin. Meski dia berumur 36 tahun tapi masih aktif bermain pada kompetisi India.”Jadi kita tidak ragu lagi merekrutnya dan Zokora tidak kalah dengan Essien pemain Persib Bandung. Soal pisiknya tak perlu cemas dan sudah teruji,” sebutnya.

Hadirnya pemain yang pernah membela klub Inggris Tottenham Hotspur dan Sevilla di Spanyol. Makin memperkuat lini tengah Semen Padang FC pasca cederanya pemain asing asal Korea Selatan, Koo Jae-sung. “Ini adalah komitmen kita bagaimana klub kebanggaan urang awak tidak kalah dengan klub-klub pesaing diliga I merebut  juara tahun ini,” ujar Daconi. (Almadi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan