Desri Ayunda Lepas Karateka Inkai Ke Kejurnas

  • Bagikan

Padang – Perguruan karate Institut Karate Indonesia (Inkai) Sumatera Barat berangkatkan 43 karateka pada Kejurnas Inkai di GOR Ciracas Jakarta 7-10 Maret. Keberangkatan kontingen tahun ini, merupakan yang terbesar sepanjang keikutsertaan Inkai Sumbar pada Kejurnas.

Mereka langsung dilepas Ketua Inkai Sumbar Desri Ayunda pada Kamis (2/3) di gedung olahraga Beladiri KONI Sumbar Komplek GOR H.Agus Salim Padang, guna berangkat pada Sabtu (4/3/2017).

Ketua Inkai Sumbar Desri Ayunda dalam sambutannya menantang atlet dan pelatih yang berangkat ke Kejurnas untuk membawa pulang medali emas untuk Ranah Minang. Karena di Kejurnas tahun lalu hanya membawa sekeping perak dan perunggu.

Akan tetapi dikatakan pria yang disebut sebut maju di Pilwako Padang 2018, karateka dan pelatih jangan merasa terbebani, harus tampil lepas dan tunjukkan kemampuan terbaik di matras.

Desri Ayunda juga berpesan agar seluruh atlet untuk jaga stamina dan fisik selama berada di Jakarta, karena dua instrumen itu sangat di perlukan untuk bertarung. Tanpa kondisi fisik yang fit, mustahil prestasi akan di peroleh

“Saya menantang atlet dan pelatih membawa emas ke Ranah Minang. Saya juga berharap karateka bisa membawa nama Inkai Sumbar dengan baik,dan mengharumkan nama Sumbar di Kejurnas,”ujar pria yang akrab disapa Pak Des ini.

Sementara itu Ketua Dewan Guru Inkai Sumbar Sensei Darnis memprediksi, Inkai Sumbar bakal membawa pulang setidaknya sekeping medali emas. Prediksi emas bakal di dapat dari karateka Thoriq atau Taufik

“Bukan kita meremehkan kemampuan karateka lainnya. Dua karateka ini Insya Allah berpeluang raih medali emas. Mudah mudahan bisa terwujud hendaknya,” harap Pria yang juga pemegang Sabuk Inkai DAN VI ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan