Delva Rizki dan Rendi Syuhada Anugrah Gagal Persembahkan Medali Asian Games

  • Bagikan

IMG_20180822_151056 IMG_20180822_151121

Jakarta – Taekwondoin andalan Sumatera Barat Delva Rizki harus mengakui kehebatan Taekwondoin Vietnam Lam Thi Ha Than di kelas -67 kg putri, pada pertandingan Asian Games 2018.

Bertanding di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, wanita peraih medali emas PON 2016 Jawa Barat ini dikalahkan dengan skor 3-5.

Pelatih Taekwondo Sumbar Budi Ilyas yang langsung menyaksikan pertandingan anak asuhnya Delva Rizki menyebutkan bahwa Delva mengalami kekalahan tipis atas lawannya.

Sebelumnya Ketua Pengprov TI Sumbar Handrianto juga menyebutkan, Delva Rizki buta kekuatan lawan.  Disamping itu Ia menilai Delva juga kurang memaksimalkan latihan fisik.

Ditempat terpisah Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan kekalahan yang diterima Delva Rizki tidak menjadi masalah. Karena Delva sudah berlatih keras selama ini.

Syaiful berharap Delva bisa mengambil hikmah atas kekalahan di Asian Games kali ini, sehingga penampilan Delva pada pertandingan berikutnya bisa lebih maksimal.

“oh tidak masalah Delva kalah. Kalah dalam pertandingan biasa. Kedepan hendaknya Delva lebih siap lagi. Jika Lawan siap 100 persen, Delva harus lebih siap dari lawannya, agar dapat memenangkan pertandingan,”jelas Syaiful.

Atlet Ranah Minang lainnya Rendi Syuhada Anugrah juga gagal mempersembahkan medali bagi Merah Putih. Bertanding di nomor Kano, Rendi bersama pasangannya Mochammad Alidarta hanya mampu berada di peringkat ke enam.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan