Danlanud Sutan Sjahrir Ajak PORBBI Bersinergi Meriahkan HUT TNI AU

  • Bagikan

IMG-20190222-WA0000

Padang – Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat bakal bersinergi dengan Lanud Sutan Sjahrir Padang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara yang bakal dilaksanakan pada 9 April mendatang.

“kebetulan Hari Ulang tahun Angkatan Udara tidak beberapa bulan lagi dilaksanakan. Nanti kita sinergikan bersama dengan kegiatan PORBBI Sumbar guna memeriahkan HUT TNI AU ini,” Pinta Danlanud Sutan Sjahrir Tabing Padang Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho Kepada Pengurus PORBBI Sumbar Jumat (22/2).

Purwanto Adi Nugroho sangat antusias mendengarkan paparan Ketua Umum PORBBI Sumbar, perihal asal usul olahraga buru babi hingga buru babi sudah menjadi budaya tradisional Minangkabau.

“Setelah mendengarkan informasi Ketua PORBBI, saya kira peminat olahraga berburu babi sangat banyak dan sudah turun menurun hingga tersebar di pelosok Sumbar. Disamping itu juga dengan olahraga buru babi persatuan dan kekeluargaan terjalin erat. Ini pasti kita dukung dan bisa kita sinergikan bersama,” Ujar Danlanud.

Ketua PORBBI Sumbar Verry Mulyadi menyambut baik sinergitas antara kedua belah pihak. Sehingga program yang dirancang PORBBI Sumbar maupun Lanud Sutan Sjahrir bisa berjalan bersama.

“Semoga sinergitas yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. Tanpa adanya sinergi dengan semua pihak, tentu PORBBI tidak akan bisa menjadi organisasi besar,” Tutur Verry.

Verry juga sampaikan, setelah Pengurus PORBBI Sumbar membuka komunikasi dengan semua dewan pelindung khususnya Danlanud Sutan Sjahrir, efeknya akan dirasakan oleh PORBBI kabupaten dan kota secara tidak langsung.

“Untuk itu, internal kepengurusan di PORBBI Sumbar maupun PORBBI kabupaten kota kita benahi dengan membuat legalitas seperti organisasi kemasyarakatan lainnya,” Pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan