DANDIM 0312/PADANG PERINTAHKAN PRAJURIT LEBIH SERIUS MENDAMPINGI PETANI

  • Bagikan

kodim-padang

Padang – Dandim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto, S.H. terus mengerahkan anggotanya baik yang di Staf Makodim maupun yang di Koramil jajaran Kodim 0312/Padang khususnya para Babinsa, dalam rangka peningkatan swasembada pangan dan pencapaian Upaya Khusus (Upsus) secara serius.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 05/Pawuah Kecamatan Pauh Kota Padang Kodim 0312/Padang Serda Muklis yang melaksanakan pendampingan petani melaksanakan penanaman padi dengan menggunakan mesin tanam (Rice Transplanter).

Menurut keterangan Serda Muklis,  penggunaan mesin tanam ini selain cepat juga mesin ini praktis sehingga mesin ini sangat banyak membantu para petani karena penggunaan peralatan mesin pertanian ini sangat efisien dan dengan waktu yang singkat dapat menyelesaikan atau menanam dengan jumlah yang luas.

Berkaitan dengan itu maka Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba dan juga mendapingi petani untuk belajar menggunakan alat-alat pertanian, sehingga petani tersebut dapat mengunakan secara benar.

Hal ini akan mempermudah pemerintah Kota Padang untuk dapat mencapai target swasembada pangan tahun 2017, yang tidak lepas dari peran aktif Babinsa untuk mendampingi petani dengan selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada petani di daerah binaanya. (*).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan