Coklat Minang Meraih Penghargaan Di Prancis

 Ekobis
13cd006c-15aa-46f8-89bd-e5b9ade72623

Afdal Direktur PT.PAII (Pengelola Aset Islami Indonesia)

Jika selama ini Indonesia dikenal sebagai penghasil biji kakao, cokelat olahan Indonesia juga ternyata juga tak sukses bersaing di ajang internasional. Cokelat Minang yang mengandung 100 persen biji kakao asal Solok, Sumatera Barat berhasil mendapatkan penghargaan pada Perlombaan Cokelat Internasional yang diselenggarakan oleh AVPA pada Juni 2021 di Paris.

Dari 140 produk yang berasal dari 40 negara, Minang Kakao yang diproduksi PT Pengelola Aset Islami Indonesia mendapatkan penghargaan predikat perak untuk dark chocolatte dan milk chocolatte serta perunggu untuk milk chocolatte diperkaya nibs.

Menurut Afdhal Aliasar, pemilik merek Minang Kakao, prestasi ini menunjukkan mutu dari kakao Indonesia yang memiliki cita rasa khas. Mutu kakao juga didukung dengan pengolahan yang tepat sehingga menghasilkan produk terbaik.

“Taste biji kakao yang kami kembangkan memang special. Alhamdulillah disukai dan diakui oleh chocolatiers di Paris,” jelas Afdhal.

“Dengan raw material biji kakao terbaik dan terjaga proses pasca panennya, InsyaAllah bisa diolah menjadi produk coklat kelas dunia. Tidak kalah kita dengan negara-negara Afrika dan Amerika Latin kualitas kakao,” sambungnya.

Afdhal melalui perusahaannya mulai mengembangkan kakao sejak 4 tahun lalu dan mulai  serius memproduksi coklat pada 2020.

Saat ini pabrik pengolahan terdapat di Jakarta dan Padang Pariaman. Produk Minang Kakao bisa diperoleh melalui platform belanja online.

 

banner 468x60

Related Posts