Cabor Boling Jalankan Program Latihan Jangka Pendek

  • Bagikan

IMG_20180221_160523

Padang – Pengprov Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Barat persiapkan program strategis tahun 2018 guna mempersiapkan atlet, demi mempertahankan satu keping emas yang di dapat pada PON XIX Jawa Barat lalu.

Saat ini, atlet boling Ranah Minang sedang menjalankan program pelatihan Jangka Pendek, sembari memprogramkan untuk mengikuti Kejurnas Boling dan Try Out.

“Dari awal Januari kita sudah mulai program latihan jangka pendek. Latihan kita tiga kali seminggu pada Senin, Rabu, Jumat di Lintasan PT Semen Padang,” ucap Pelatih Boling Sumbar Jasman Heri pada Sumbarpost.

Dijelaskan Jasman, fokus latihan yang dijalankan peboling adalah dengan memperbanyak latihan akurasi, mempertahankan kondisi fisik agar selalu sehat dan bugar, serta menjaga psikis pemain agar selalu konsentrasi latihan.

“Kita banyak lakukan simulasi pada atlet agar akurasi terjaga. Seperti penyesuaian untuk lintasan boling menggunanakan minyak Pendek dan minyak panjang, atlet sedang mencari feeling,” terang Jasman.

PBI Sumbar juga berupaya saat ini meminta peralatan pada KONI Sumbar, agar peralatan yang dipakai atlet sesuai dengan perkembangan teknologi terbaru, sebagai penunjang pertandingan.

Sembari menjalankan program latihan jangka pendek, pihaknya juga bakal menurunkan enam atlet pada Kejurnas test event boling Asuan Games pada 23 Februari besok di Jakabaring Palembang.

Keenam atlet yakni Udrizal, Afrial, Hendra Yanto, Harizal, Arif, dan Candra Fauzi. Mereka akan turun dinomor single putra, trio putra, dan master open.

Kejurnas tersebut diharapkan dapat mengetahui sejauh mana kemampuan peboling Sumbar dalam menjalani latihan. Apalagi Kejurnas diikuti 16 provinsi di Indonesia, serta atlet Pelatnas Asian Games.

Agenda lain yang bakal dilaksanakan PBI Sumbar adalah menjalankan try out sebanyak dua sesi di Jakarta, serta mengikuti Kejurnas Boling pada November mendatang.

“Semua program 2018 sudah kita rancang. Mudah mudahan dapat kita laksanakan program itu. Agar medali emas kembali kita dapatkan di PON XX Papua,” tutupnya. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan