Bupati Hendra Joni : Ibu PKK Jangan Merongrong Suami Cepat Kaya

  • Bagikan

IMG_20170118_141053_HDR

Pesisir Selatan, Sumbar Post – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni hadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab). Camat Ranah Pesisir dari Alfis Basyir SE, M.Hum kepada  Zul Arsil S.Sos di Aula Kantor Camat Ranah
Pesisir Rabu (18/1).

Turut hadir rombongan SKPD Kabupaten Pesisir Selatan, Muspika, Wali Nagari, Bamus,Ninik mamak, Bundo kandung, serta masyarakat di Kecamatan Ranah Pesisir.

Mantan Camat Ranah Pesisir Alfis Basyir sendiri hanya 76 hari menjabat. Jabatan baru Alfis adalah Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Terkait dengan hal itu Camat Ranah Pesisir yang baru Zul Arzil, apa yang diberikan pada pejabat yang lama, berikan pula kepada kami yang baru.

Tokoh Masyarakat Ranah Pesisir Afrizal, S.Ag merasa kaget baru menjadi camat Ranah Pesisir langsung mutasi. Berkat prestasi beliau selama menjalankan amanah disini, membuat karir beliau naik.

Kepada Camat yang baru Afrizal mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Hendaknya kedepan pandai mengayomi masyarakat, sehingga tak ada yang dimarjinalkan.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni dalam sambutannya merasa yakin Camat baru dapat bekerja dengan baik,bahkan juga dapat menyelesaikan berbagai persoalan.” Saya juga pesan Kepada Ibu PKK jangan merongrong suami cepat kaya karena sekarang banyak pemeriksaan, ada “KPK dan Satgas Saber Pungli”, Ungkapnya

Ia juga berpesan agar bekerjalah dengan baik, komunikasi dan koordinasi baik ditingkat kecamatan sampai kabupaten. Tujuannya agar dalam melaksanakan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, terus ada sinergi dengan UPTD, Walinagari dan masyarakat untuk Ranah Pesisir yang lebih baik dan lebih maju.

“Jabatan tidak dibayar semuanya gratis siapa yang minta uang atau ada iming-iming jabatan tidak dibolehkan. Saya tidak ingin jabatan diperjual belikan. Saya menilai dari kerja keras untuk masyarakat tidak perlu minta-minta jabatan tunjukan saja kerja yang baik,”katanya

Hendrajoni pun juga bangga camat baru ini sudah teruji belum serah terima jabatan sudah ikut menyelesaikan persoalan  yang besar di kecamatan. Seperti persolan PT Dempo yang selama ini terkendala dalam melaksanakan kegiatannya.

Ditambahkannya juga , kalau ada persoalan di mintak camat agar turun kelapangan melihat lansung masalah di masyarakat dan baru lapor kepada Bupati apa persoalanya.

“Saya kekampung halaman ini mau berbuat baik dan menjalani sesuai aturan karena banyak persoalan dinegeri ini yang perlu
dibenahi,”ungkapnya

Kepada Wali Nagari Hendrajoni mengingatkan , agar tidak melakukan pemotongan terhadap dana desa(DD), pengambilan bunga bank, meminta jasa penyaluran raskin, pemungutan biaya  pembuatan sertifikat  Prona/Redis

Ia menegaskan agar rakyat jangan diperas.Siapa yang bersalah tanggung resikonya sendiri penyesalan ada di belakang, “Saya akan perintahkan langsung siapa yang bersalah di tangkap” Tegas Hendrajoni dan di tutup dengan doa  dan pemberian cendramata untuk Camat lama . ( Anto )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan