Bonus Dibagikan, Pelatih dan Atlet Padang Riang

  • Bagikan
bonus
foto : Iwan S RRI Padang

 

Padang: Pemerintah Kota Padang telah menyerahkan bonus tahap 2  bagi atlit peraih medali diajang Pekan Olahraga Propinsi Porprov ke XIV di Kota Padang tahun 2016 lalu Rabu (22/3/2017) di Palanta Walikota Padang.

Sebanyak  37 atlit peraih medali emas, 49 perak dan 52 medali perunggu  serta pelatih hadir pada kegiatan yang dipusatkan dipalanta Walikota Padang dengan total bonus Rp 4 miliar lebih.

Seperti diketahui,pada Porprov lalu Kota Padang meraih juara umum dengan  meraih 206 medali emas, 138 perak  143 medali perunggu.

Walikota Padang Mahyeldi  Ansharullah dalam sambutannya mengatakan, bonus yang diberikan Pemko Padang merupakan apresiasi sekaligus memotivasi seluruh atlit untuk meningkatkan prestasinya pada masa-masa mendatang.

“Keberhasilan yang ditunjukkan kontingen Kota Padang  menjadi juara umum selama 14 Kali penyelenggaraan Porprov membuktikan pembinaan yang  telah dilakukan merupakan yang terbaik di Sumarera Barat. Hal itu dibuktikan dari kekuatan Sumbar diarena PON , sebahagian besar atlit berasal dari Kota Padang, “ Ungkap Mahyeldi usai penyerahan bonus

Wakil Ketua DPRD Padang H Wahyu Iramana Putra mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet Kota Padang. Kedepan bagi peraih emas pertahankan prestasi yang sudah didapat, peraih perak dan perunggu tingkatkan prestasinya untuk meraih emas.

Wahyu juga meminta kepada Pemko Padang agar menganggarkan dana untuk memberangkatkan atlet Kota Padang mengikuti kejuaraan berskala nasional ataupun internasional.

“Tujuannya agar prestasi atlet ini bukan hanya sekedar Porprov semata, tapi prestasi mereka bisa berkembang ke skala nasional atau internasional. Sebelumnya kita kan kewalahan mencari dana bagi atlet yang berangkat bertanding ke tingkat nasional atau internasional,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kadispora Kota Padang Azwin menjelaskan bonus bagi  atlit dan pelatih peraih medali medali diarena Porprov XIV tahun 2016 lalu berjumlah 11 Milyar 119 Juta rupiah.

Perincian 8 milyar 21 juta rupiah untuk atlit dan sisanya diberikan kepada pelatih. Sebelumnya pada penyerahan bonus tahap pertama telah diberikan kepada 169 atlit peraih medali emas, 89 perak dan 91 atlit peraih medali perunggu.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan