Bolavoli Putra Masuk 4 Besar, Bolavoli Putri Popwil Sumbar Angkat Koper

  • Bagikan

IMG-20181024-WA0065

Aceh – Kendati mengalami kekalahan melawan Kepulauan Riau dengan skor 1-3 Rabu (24/10), namun tim bolavoli putra berhasil lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera 2018.

Pasalnya tim yang dibesut Hasli Sastra dan Irwan Putra sudah mengantongi dua kemenangan sebelumnya atas Aceh 3-0 dan Jambi 3-0, sehingga menempatkan mereka di posisi Runner Up Grup dibawah Riau.

“Alhamdulillah anak anak bisa melangkah lebih jauh hingga babak semifinal. Lawan kita di babak ini adalah Sumatera Utara juara Grup A Kamis (25/10),”ujar Pelatih Bolavoli putra Sumbar Hasli Sastra.

Ia mengaku optimis medali emas bisa dibawa pulang. Sebab semua tim yang bertanding di Popwil memiliki kekuatan merata dan tidak ada yang spesial.

“Kita hanya kurang hati hati saja ketika terakhir kalah dari Kepri. Anak anak banyak buat kesalahan sendiri. Disamping itu satu toser kita cidera. Lawan Sumut kita Insya Allah prima dan bisa melangkah ke final,”paparnya.

Keberhasilan Bolavoli Putra tak diiringi Bolavoli Putri yang harus angkat koper dari arena Popwil. Sebab mereka di posisi buncit babak penyisihan dengan hasil satu kemenangan dan dua kali mengalami kekalahan.

“Kami akui kami kurang mempersiapkan diri dengan maksimal. Kami kurang uji tanding di lapangan tertutup,”ujar pelatih Bolavoli Putri Sumbar Soleh kepada wartawan.

Popwil 2020 mendatang ia menjanjikan akan mempersiapkan tim dengan lebih baik dan lebih matang. Agar prestasi bolavoli putri Ranah Minang hendaknya bisa lebih baik dan membawa pulang medali.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan