BNNP Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Kampus Kota Padang

  • Bagikan

bnn1

Padang – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat melakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba pada lingkungan Kampus di kota Padang.

Kepala BNN Provinsi Sumbar Mohammad Ali Azhar M.Si Rabu (7/9) mendatangi langsung kampus Stikes AKBID & STIKES ALIFAH Padang serta Kampus Institut Teknologi Padang untuk memberikan penyuluhan kepada 800 orang Mahasiswa Baru guna mengingatkan bahwa saat ini bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba mengancam generasi muda dan anak nagari di Sumatera Barat.

Mohammad Ali Azhar dalam sosialisasi memaparkan, berdasarkan hasil penelitian Putlitkes UI bersama BNN angka prevalensi penyalahguna Narkotika di Sumatera Barat tahun 2015 mencapai 63.352 orang. Sedangkan pada data BNNP Sumatera barat pada tahun 2015 kemaren menunjukan jumlah pelajar dan mahasiswa yang direhabilitasi berjumlah mencapai 878 orang.

Melalui moment ini dirinya mengharapkan kepada mahasiswa yang hadir agar mengenal bahaya narkoba dan melakukan pencegahan dimulai dari lingkungan masing-masing, melaporkan pemyalahgunaan narkotika kepada aparat penegak hukum dan lapor diri bagi mahasiswa yang sudah terlibat.

Ia meminta kedepannya semua pihak harus mendukung gerakan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bagi generasi muda anak nagari di Ranah Minang tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan