BKKBN Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK Sasar Limau Manis Selatan

  • Bagikan

IMG_20190216_200220

Padang – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK Bersama Mitra Kerja 2019, Jumat (15/2/2019) di Ulu Gadut Kelurahan Limau Manis Selatan.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Anggota Komisi IX DPR RI Betty Shadiq Pasadique, Direktur Lini Lapangan BKKBN Pusat Wahidin, serta Kabid KSPK BKKBN Sumbar Mardalena Wati Yulia beserta 200 orang masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Betty mengatakan, dalam meningkatkan kegiatan di kampung KB, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk kesinambungan kegiatan dan tercapainya cita-cita kampung KB sebagai upaya untuk meningkatan kualitas hidup masyarakat terutama di daerah pinggiran dan terpencil.

“Kampung KB bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, terbinanya peserta KB aktif, mengaplikasikan 8 fungsi keluarga, dan koordinasi lintas sektor,” ucap Betty.

Kampung KB bukan hanya melibatkan Dinas KB saja, namun juga melibatkan seluruh Dinas intansi terkait untuk bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarkat terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah pinggiran, perbatasan, terpencil dan wilayah nelayan.

Kabkd KSPK BKKBN Sumbar Mardalena Wati Yulia mengatakan Sumbar berhasil menjalankan program KKBPK. Namun keberhasilan tersebut tak bisa dilaksanakan oleh BKKBN sendiri, namun harus bersinergi dengan mitra kerja.

Sinergi dilakukan dengan Komisi IX DPR RI serta Pemprov Sumbar maupun Pemko se Sumbar. Salah satu contoh berkat sinergi baik dengan Pemko Padang, seluruh kelurahan berdiri Kampung KB.

“Keberhasilan Kampung KB di Sumbar berkat Kota Padang juga. Dari 394 kampung KB di Sumbar, 104 kampung KB ada di Padang,”pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan