Rektor UNP Undang Pimpinan Cabor

  • Bagikan

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri mengundang pimpinan cabang olahraga Sumbar, tujuannya tak lain demi menyelamatkan atlet ranah Minang. Pertemuan tersebut dilaksanakan, Senin 14 Februari 2022 di Kampus Perguruan Tinggi yang terletak di Air Tawar, Padang.

“Kita salut dengan niat baik Rektor UNP yang bersedia mengundang sambil makan siang, diharapkan semua pimpinan cabor dan ketua KONI Kabupaten/ Kota hadir,” ujar DR. Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, Selasa (8/2/20) saat jumpa pers.

Pada pertemuan di Cafe Pucuak Merah itu, hadir tokoh-tokoh olahraga Sumbar yaitu, sang inisiator Wahyu Iramana Putera, Prof. DR. Alnedral, DR. Damrah, Deno Indra Firmansyah, Rahmat Watira SH, Erwin Awal, Efendi, Ketua forum penyelamat olahraga Sumbar, Togi P Tobing dan Liswen.

Hasil pertemuan yang dihadiri Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), DR. Fauzi Bahar Datuak Nan Santi yang sengaja menunda keberangkatan ke Jakarta. Dia terharu dengan perjuangan tokoh-tokoh olahraga Sumbar demi menyelamatkan olahraga tanah Minang dari kehancuran.

“Kehadiran pimpinan cabor, diharapkan sudah ada titik temu untuk menyelamatkan olahraga Sumbar. Dengan pertemuan tersebut akan banyak muncul ide dilontarkan demi kemajuan olahraga,” ujar Ketua IPSI Sumbar itu.

Ibarat kapal kata Datuak Nan Sati, sudah tampak mau bersandar ke pelabuhan. Kalau dulu kapalnya masih belum jelas.”Jadi dengan terbitnya surat dari KONI Pusat untuk bikin Plt satu kemajuan untuk menyelamatkan olahraga Sumbar,” sebut mantan Walikota Padang dua priode tersebut.

Sedangkan Prof. DR. Alnedral orang kepercayaan Rektor UNP, Prof. DR Ganefri menyebutkan kehadiran pimpinan cabor sangat diharapkan demi masa depan olahraga Sumbar.” Saya sudah lakukan komunikasi dengan Rektor beliau sangat mengharapkan kedatangan pimpinan cabor, jadi tolong hargai undangannya,” ujar mantan pelatih beladiri Tarung Drajat Sumbar itu.

Sementara itu, informasi dari Ketua forum penyelamat olahraga Sumbar, Togi P Tobing pimpinan cabor yang bakal hadir berjumlah 62 orang. “Mereka sudah menyatakan hadir ketika saya hubungi,” jelasnya. (almadi)

  • Bagikan