Bertabur Penghargaan Pada Haornas Padang

  • Bagikan

img20160909081801

Padang – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Padang berhasil menjadi juara pertama pada lomba tata upacara bendera tingkat Kota Padang yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada 22 Oktober lampau di Gor H.Agus Salim Padang. Peringkat kedua jatuh pada SMPN 31 Padang, serta peringkat ketiga SMPN 2 Padang.

Tingkat SMA, SMKN SPAN Padang menduduki peringkat pertama lomba yang sama, peringkat kedua SMAN 6 Padang, dan peringkat ketiga MAN 10 Padang. Penyerahan piala kepada pemenang dilaksanakan pada kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi.

Kadispora Padang Suardi Junir didampingi Panitia pelaksana Lomba Tata Upacara bendera Rusdianto kepada wartawan mengatakan penilaian tata upacara bendera ini diukur dari 11 item yang dinilai Purna Paskibraka, unsur TNI, Polri, serta dar Dispora Padang sendiri.

Diantara penilaian dimaksud dijelaskan Suardi adalah cara dan daerah persiapan upacara,pengatur upacara, petugas pengibar bendera, pemimpin upacara, pembina upacara, dan pembukaan UUD 1945.

Sementara itu kategori perusahaan yang memberikan perhatian penuh pada dunia olahraga didapatkan oleh PT Semen Padang, Bank Nagari, PDAM Padang, dan Asuransi Askrida.

“Perusahaan inilah yang memberikan kontribusi kepada dunia olahraga di Padang. Apapun kegiatan olahraga di Padang, perusahaan ini selalu dukung. Pantas rasanya kita berikan penghargaan ini,”ungkap nya

Untuk kategori olahraga berprestasi yang meraih penghargaan adalah cabor gulat yang meraih juara umum 13 kali berturut-turut di Porprov, cabor taekwondo meraih juara umum 8. Kali berturut-turut, dan cabor angkat berat.

“Nah cabor yang kita berikan penghargaan ini merupakan cabor paling berprestasi di Porprov maupun atlet perseorangan yang membawa nama Padang dan Sumbar di pentas olahraga nasional dan internasional,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan