Balapan Liar, Polres Padangpanjang Kembali Jaring Belasan Remaja dan Sepeda Motor

  • Bagikan

img-20161106-wa0009

Padangpanjang – Meskipun sudah beberapa kali diamankan dan dibubarkan, aksi balapan liar di kota Padangpanjang masih saja terjadi, Minggu 25 Desember 2016 sekitar pukul 02:00 dinihari Polres Kota Padangpanjang kembali berhasil menertibkan belasan remaja dan sepeda motornya yang digunakan untuk balap liar di sepanjang jalan Soekarno-Hatta.

Kapolres Kota Padangpanjang AKBP. Cepi Noval membenarkan penertiban belasan remaja yang melakukan balapan liar di jalan utama pusat Kota Padangpanjang tersebut, saat ini belasan sepeda motor berbagai merk juga diamankan di Mako Polres Kota Padangpanjang.

“Yang berhasil kita tertibkan sebanyak 12 orang remaja yang diduga melakukan balapan liar di jalan Soekarno-Hatta, sepeda motor mereka saat ini juga kita amankan di Polres, aksi yang mereka lakukan tidak saja melanggar peraturan lalulintas, tapi juga mengancam keselamatan mereka dan pengguna jalan lainnya, karena di jalur utama pusat kota, apalagi bising mesin motornya juga mengganggu istirahat warga setempat,” jelas AKBP. Cepi Noval.

Ditambahkan AKBP. Cepi Noval, bagi pelaku yang diduga melaukan aksi balapan liar dikenakan sanksi tilang dan sepeda motor yang didapati menggunaan knalpot racing, diwajibkan untuk diganti dengan knalpot standar.

“Mereka semua kita tilang, untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, kita haruskan menggantinya dengan knalpot standar kendaraan tersebut,” tambah Kapolres Padangpanjang.

Ironisnya dari 12 remaja yang diduga melakukan aksi balapan liar tersebut, umumnya masih berstatus pelajar, untuk itu Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, menghimbau para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, sedangkan bagi remaja yang berhasil ditertibkan di berikan peringatan. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan