Badrul Mustafa Rela Mundur, Yuherdi Jadi Ketua PTMSI 2017-2021

  • Bagikan
Yuherdi Dispora
Yuherdi ( Sebelah Kiri )

Padang – Yuherdi terpilih sebagai ketua Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatera Barat periode 2017-2021. Terpilihnya dia sebagai ketua cabor pimpong itu setelah dilaksanakan Musprov pada aula Badan Pelayanan Masyarakat, Sabtu (5/3).

Pria yang juga menjabat Kabid Olahraga Dispora Padang ini dipercaya menjadi Ketua PTMSI Sumbar setelah Ketua Incumbent Prof Badrul Mustafa berkerelaan hati mengundurkan diri, usai penghitungan suara berkesudahan seri 7-7 dari 14 pengcab voters.

Sesuai amanat yang diembannya, Yuherdi akan memajukan olahraga tennis meja baik di daerah maupun di tingkat nasional melalui koordinasi dan konsultasi kepada pengurus cabang (pengcab) maupun pengurus provinsi (pengprov) yang mengelola PTMSI kabupaten/kota.

“Dalam waktu dekat saya juga akan melengkapi kepengurusan yang mau bekerja bersama sama memajukan tenis meja kedepannya, tanpa mengharapkan imbalan,”ucapnya pada Sumbar Post.

Program prioritas lainnya untuk jangka pendek dijelaskan pria berkumis ini,pihaknya akan melaksanakan pengukuhan pengurus, menggelar rapat kerja (raker)perdana, serta membahas pertemuan rutin sekali empat bulan dengan pengurus cabang.

“Jadi dalam raker atau pertemuan pengurus daerah itu, kita bahas rencana menggelar iven tenis meja. Saya punya rencana iven ini digilir di setiap daerah, dan klimaksnya atlet yang berlaga di daerah, beradu di Kejurda PTMSI Sumbar,”ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada pengurus daerah yang tidak aktif, untuk membenahi organisasi segera. Jika tidak bisa aktif, ia menyarankan pengurus dimaksud untuk mengundurkan diri.

Yuherdi optimis dengan kebersamaan diantara sesama pengurus dan pengcab daerah nantinya, prestasi tenis meja Sumbar bisa bangkit dari keterpurukan. Ibarat kata pepatah berat sama dipikul,ringan sama dijinjing.(Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan