Awal Agustus, Festival Dragon Boat Ditabuh

  • Bagikan

Azwin Kadispora Padang

Padang –  Pemerintah Kota Padang sangat serius dalam menggelar Festival Internasional Dragon Boat ke XV tahun 2017 yang akan digelar pada awal Agustus mendatang di Banjir Kanal Komplek Gor H.Agus Salim Padang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar Azwin mengatakan tujuan utama dari penyelenggaraan iven Dragon Boat tahun ini bukan untuk prestasi, tapi bagaimana lebih memperkenalkan pariwisata Kota Padang.

Apalagi Kota Padang saat ini dikatakan Azwin berstatus tempat wisata halal. Dengan iven ini bagaimana kedepannya mengemas wisata halal dengan sport tourism.

Ia pun menghimbau agar peserta kejuaraan dragon boat ini agar jangan ragu datang ke Padang.  Disamping banyak destinasi wisata yang akan dikunjungi, Padang juga aman dan nyaman untuk dijelajahi.

“Tentunya kita sangat mengharapkan sekali kepada peserta untuk melakukan city tour untuk memperkenalkan wisata Padang di daerah mereka masing masing. Didamping itu juga tamu yang datang ke Kota Padang juga bisa terhibur dengan adanya dragon boat ini,”kata Azwin.

Azwin juga memaparkan, untuk penyelenggaraan tahun ini melibatkan 20 tim dalam negeri serta 4 tim luar negeri. Tin luar negeri yang bakal ambil bagian yakni Cina Taipe, Macau, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Tahun ini, panitia penyelenggara pun bakal menggelar Pameran Expo dengan melibatkan UMKM lokal.”Tenda Expo UMKM ini kita letakkan di dekat tempat pertandingan. Jadi ketika atlet istirahat, mereka bisa berbelanja di Expo kita,”pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan