Atlet Sumbar Raihlah Prestasi Tertinggi di Ajang SOINA Nasional

  • Bagikan

IMG-20180718-WA0033

PADANG – Sekretaris Daerah Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar, Rasydi Sumetri melepas secara resmi Kontingen Tuna Grahita atau penyandang disabilitas intelektual yang akan berlaga Pekan Olahraga Nasional (Popnas) ke-8 Special Olimpics Indonesia (SOIna) 2018 di Pekanbaru 19 sampai 21 Juli.

“Keterbatasan fisik bukanlah sebuah hambatan untuk dapat meraih prestasi dan berkarya. Selama di Pekanbaru terus menjaga kebugaran dan siap untuk menjadi juara,” ujar Rasydi dalam arahanya saat melepas kontingen Sumbar di Aula Kwarda 03 Sumbar, Rabu (18/7).

Dia menambahkan, mainlah dengan spotivitas, berjuanglah dengan segala kemampuan jangan dilangar aturan yang telah ada. Tentunya pemerintah Sumatera Barat sangat mendukung perjuangan kontingen Sumbar baik dukungan moril maupun materil.

“Kita berharap Sumbar bisa meraih hasil yang terbaik diajang SOIna ke-8 Riau ini, apalagi di SOIna ini ada 11 provinsi yang tidak ikut, tentunya peluang kita untuk meraih medali lebih besar ditambah lagi ada dua atlet Sumbar yang berada di pelatnas yang akan membela Tuah Sakato pada SOIna ini. Kedua atlet tersebut berasal dari Cabor renang dan tenis meja,” urai Rasydi.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus SOIna Sumbar, Amsarudin mengatakan, atlet yang dikirim ini telah melaksanakan pelatihan dan TC yang diadakan di berbagai tempat, latihan dan TC yang dilaksanakan secara berkala. Tujuanya agar atlet tersebut bisa konsentrasi melaksanakan latihan.

“Atlet yang terpilih untuk bertanding merupakan atlet-atlet terbaik SOIna Sumbar yang telah berlatih dengan rajin dan memiliki prestasi yang luar biasa. Kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk bisa memberikan dan membangakan bagi Tuah Sakato di pentas olahraga empat tahunan tersebut. Dengan membuktikan bahwa mereka mampu dan bisa berprestasi,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Kepala Seksi Olahraga Pendidikan Rekreasi dan Layanan Khusus, Della Handayani dalam lapotranya mengatakan, pada SOIna ke-8 ini Sumbar mengirimkan 98 orang terdiri dari atlet, pelatih, pendamping dan official, Sumbar akan bertanding di 9 cabang olahraga. Adapun ke-9 cabor yang diikuti antara lain atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, bowling, bocce, futsal, voli dan basket.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan