Atlet Sepak Takraw PON Sumbar Tabrakan

  • Bagikan

 

atlet takraw

 

 

PADANG-Target cabor sepak takraw mendapatkan medali emas PON XX Papua terancam, pasalnya atlet andalannya Zebrian cedera berat akibat kecelakaan di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu 16 Mei 2021.

Saat ini tekong andalan sepak takraw Sumbar ini terbaring tak berdaya di Rumah Sakit Daerah Lubuk Basung karena kaki kananya patah. Cederanya Zebrian praktis mengganggu persiapan menuju PON Papua.”Ini kerugian besar bagi olahraga Sumbar untuk meraih target medali emas pada cabor sepak takraw. Mudahan-mudahan Zebrian cepat pulih dapat kembali latihan,” ujar Syaiful Yahum, SH. M.Hum, Senin (17/5.2021).

Saat ini Zebrian dirawat secara intensif di rumah sakit Lubuk Basung. Kalau tidak ada aral melintang operasinya dilaksanakan hari ini, Senin (17/5/2021).

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumbar, Ermizen turut prihatin atas musibah yang dialami atlet PON Sumbar tersebut dan akan menjengguk yang bersangkutan nantinya, namun terlebih dahulu dia akan mengirim perwakilan untuk memberikan santunan dan motivasi kepada pihak keluarga.

“Kita doakan bersama, semoga atlet kita tersebut dilancarkan operasinya dan dapat segera pulih,” ujar politisi Partai Amanat Nasional, Senin (17/5/2021). Lebih lanjut dijelaskan Ermizen yang juga Ketua DPRD Pesisir Selatan ini, bahwa Zebrian tersebut merupakan salah satu atlet kebanggaan Sumbar.

Dari informasi yang didapat, atlet takraw yang mengalami lakalantas pada sore hari tepatnya jam 18.00, saat itu dirinya tengah berangkat lebaran ke kampung istrinya. Atas insiden itu, Ketua PTSI Sumbar mengimbau kepada seluruh atlet sepak takraw yang ada agar lebih berhati-hati ketika berada di jalanan, dan mengurangi aktivitas diluar. (almadi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan