Atlet Binaan FKKSP Raih Emas, Indriefouny Indra Bangga

  • Bagikan

fb_img_1474414511341-1

Padang – Kontingen Sumbar raih medali emas cabang boling. Boling dihasilkan pasangan M Udrizal dan Afrial di nomor double putra.

Untuk merengkuh medali emas di cabor boling tak mudah. Pasalnya dua peboling kebanggaan Ranah Minang ini harus melalui pertandingan ketat dan dramatis. Game pertama dan kedua dikuasai pebowling DKI yang meninggalkan Sumbar 25 dan 30 poin.

Namun pada game ketiga dan keempat giliran Udrizal/ Afrial balik memimpin. Pebowling binaan Forum Komunikasi Karyawan/wati Semen Padang (FKKSP) Group itu unggul dengan 27 dan 30 poin. Sebaliknya Ryan/Hengki tercecer di posisi ketiga. Posisi kedua disalip pebowling Jatim Oscar/ Fachri.

Memasuki game kelima, segenap anggota kontingen Sumbar sempat menahan nafas. Pebowling Sumbar terlempar ke posisi ketiga. Denga perbedaan poin yang cukup mencolok, 30 poin dari Jatim dan 49 poin dari DKI.

Celakanya, harus mengejar deposit poin yang cukup besar di game pamungkas, game keenam, pebowling Sumbar justru dikerjai panitia. Alat elektronik di lintasan tempat pebowling Sumbar bermain mendadak rusak. Sementara di lintasan tempat DKI dan Jatim aman-aman saja. Kondisi ini sempat membuat konsentrasi pebowling Sumbar yang tengah on menjadi down. Untung saja, kondisi tersebut akhirnya dapat dikuasai.

Setelah peralatan berhasil diperbaiki sekitar 20 menit, Udrial/Afrial melanjutkan pertandingan dengan tenang. Mereka akhirnya berhasil menempati urutan pertama dengan poin 2297, diikuti peboling Jatim Oscar/ Fachri dengan nilai 2287, dan atlet DKI Ryan/Hengki dengan poin 2285.
.
“Alhamdulillah. Emas ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Sumbar,” ungkap Udrizal diamani Afrial kepada Wartawan usai lomba.

Menurut Udrizal, dia pasangannya Afrial memang memiliki motivasi berlipat di nomor double putra itu Soalnya, mereka ingin mematahkan rekor pasangan abadi DKI Ryan/ Hengki yang meraih medali emas di dua PON sebelumnyan. “Alhamdulillah, target kami tercapai. Kami membuktikan ke publik bowling nasional bahwa Sumbar juga bisa tampil terbaik di kancah nasional,” terang Afrial.

Pembina FKKSP Indriefouny Indra mengucapkan selamat atas keberhasilan dua peboling binaannya yang telah berhasil membawa pulang medali emas ke Ranah Minang.

Ia mengucapkan terimakasih kepada atlet dan pelatih yang sudah berlatih keras selama masa persiapan PON, hingga berhasil membawa pulang medali emas pada hari ini.

“Alhamdulillah atas raihan emas oleh Udrizal dan Afriyal. Pencapaian luar biasa atlet binaan kita FKKSP. Sebuah kebanggaan dari kami untuk masyarakat Sumatera Barat,”ucap pria yang akrab disapa Arif ini.

Hendaknya raihan emas di cabor boling menjadi pelecut motivasi bagi 8 cabor lainnya binaan FKKSP. Pihaknya juga mengharapkan kepada atlet binaan FKKSP bisa memberikan penampilan terbaik di PON tahun ini, seperti yang sudah dilakukan cabang boling.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan