April, Bolavoli Nagari Cup Tingkat Padang Ditabuh

  • Bagikan

IMG_20170227_151019

Padang – Permasalahan dana untuk pelaksanaan Bolavoli Nagari Cup menjadi sorotan dalam rapat koordinasi antara Dispora Padang, Pengcab PBVSI Padang, dan Kecamatan se Kota Padang Senin (27/2) di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Komplek GOR H.Agus Salim Padang.

Perwakilan dan kecamatan mengeluhkan anggaran untuk kegiatan dimaksud dicoret pada tahun 2017, sehingga dari hasil rapat tersebut belum dipastikan kecamatan mana saja yang terlibat.

Namun demikian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang Azwin menegaskan berapapun kecamatan yang ambil bagian pada gelaran Bolavoli Nagari Cup tingkat Kota Padang harus dilaksanakan.

Azwin berharap hendaknya pelaksanaan Bolavoli Nagari Cup tingkat Kota Padang yang dilaksanakan di Lapangan Voli Gor H.Agus Salim maupun prestasi atlet bolavoli Kota Bingkuang yang bertarung di tingkat Sumbar lebih baik di tahun lalu.

“Pada intinya kegiatan Bolavoli Nagari Cup Padang harus diselenggarakan di kelurahan apapun yang terjadi. Kegiatan kita ini akan dilaporkan ke Bapak Walikota Padang, sehingga bisa diketahui mana kelurahan atau kecamatan yang aktif maupun tidak,”tegasnya.

Terkait dengan permasalahan pendanaan dikatakan Azwin, pada 2018 pihaknya akan mencoba menganggarkan pelaksanaan Bolavoli Nagari Cup tingkat Kecamatan se Kota Padang dimasukkan kedalam dana Dispora. Agar tak ada lagi terkendala pendanaan untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Perwakilan Pengprov PBVSI Sumbar Mulyadi mengatakan pelaksanaan Bolavoli Nagari Cup sangat dirasakan betul oleh masyarakat. Sehingga generasi muda tetap bugar dalam melaksanakan aktifitas olahraga, khususnya bolavoli.

“Ditengah kecanggihan teknologi yang ada pada saat sekarang ini, membuat generasi muda malas untuk berolahraga. Kegiatan Bolavoli Nagari Cup menjadi sebuah solusi menghindarkan generasi muda agar tidak malas berolahraga,”paparnya.

Mulyadi juga menyampaikan, Padang termasuk dalam Zone II Padang Pariaman. Di zone tersebut tergabung tuan rumah Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Mentawai.

Pelaksanaan pertandingan di Zone II sendiri dijelaskan Mulyadi akan ditabuh pada 15-18 April. Sementara pelaksanaan di tingkat Sumbar bakal digelar pada 15-18 Mei mendatang.

Ditempat yang sama, Ketua Harian PBVSI Padang Zainil merinci pelaksanaan Bolavoli Nagari Cup masing-masing kelurahan sudah harus dilaksanakan pada Maret. Sementara untuk tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada 5-8 April.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan