Angka Keramat 24 Aceh dan Sumut

  • Bagikan

IMG_20180425_113358

Jakarta – Angka 24 merupakan angka keramat bagi Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pasca terpilih sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024 dalam Musyawarah olahraga nasional luar biasa (Musornaslub).

“Secara tidak sengaja bagi Aceh dan Sumut dipilih sebagai tuan rumah PON XXI. Karena pemilihan dilakukan tanggal 24 April, yang memilih 24 suara, dilaksanakan di tahun 2024,”ucap Ketua KONI Pusat Mayjen TNI Purn Tono Suratman.

Tono Suratman dalam sambutannya ketika Rapat Anggota Tahunan KONI 2018 Rabu (25/4) mengatakan pemilihan calon tuan rumah tersebut dilaksanakan dengan jujur adil bebas rahasia.

Semua peserta dikatakan Tono menerima atas hasil yang sudah diputuskan dengan lapang dada.

Pihaknya menginginkan pelaksanaan PON dapat memperkuat nation dan character building. Karena olahraga memperkuat ketahanan nasional dari ancaman yamg terlihat maupun tidak terlihat.

Olahraga merupakan satu komponen yang tidak bisa dilupakan. secara tidak langsung memperkuat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, perkuat pembangunan ekonomi dan sosial, serta dampak multiplier effect lainnya.

“Pekan Olahraga Nasional bukan ajang kecil. Ini ajang besar yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Semua harus serius mempersiapkan diri guna membina atlet dan menghasilkan prestasi berskala nasional maupun internasional,”pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan