Anggota MPR RI dr. Suir Syam, NKRI Harga Mati

  • Bagikan

empat-pilar-berbangsa

Padangpanjang – Empat pilar berbangsa dan bernegara diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan satu kesatuan yang harus tetap dijaga keberadaan dan keutuhannya. Keberagaman budaya Indonesia yang tersebar di ribuan pulau di nusantara ini harus tetap dijaga dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan anggota MPR RI dr. Suir Syam. M.Kes MMR saat melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara yang diikuti sebanyak 170 orang peserta di aula kantor lurah Gantiang Kecamatan Padangpanjang Timur, Selasa 22/11.

Negara kita negara yang luas, banyak suku yang tersebar diribuan pulau dengan ratusan bahasa dan beragam agama dengan kekayaan yang luar biasa. Dengan kekayaan tersebut, bangsa lain ingin menguasainya, banyak cara yang dilakukan seperti dengan memecah belah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara kita, kalau sebagai warga negara lengah, terbuai dan lupa dengan falsafah bangsa, maka tidak tertutup nantinya bangsa lain bisa menguasai Indonesia, ungkap Suir Syam.

Menjawab pertanyaan dari salah seorang peserta sosialisasi terhadap permasalahan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, Suir Syam mengatakan sebaiknya masyarakat mempercayakan proses hukumnya pada Kepolisian yang telah bekerja.

Kita harus waspada jangan mau diadu domba dan jangan mudah terprofokasi berbagai hasutan dan prilaku yang mengarah pada tindakan makar dari propaganda media, apalagi saat ini di berbagai media sosial banyak informasi yang tidak jelas sumbernya, tukasnya.

Pada kegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara tersebut, Suir Syam mengajak masyarakat agar sekecil apapun permasalahan yang terjadi agar cepat diselesaikan, bermusyawarah untuk mendapatkan kemufakatan demi kemaslahatan bersama, NKRI harga mati yang harus selalu dijaga jelasnya. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan