AJO Sumbar Apresiasi Wako Solok Sudah Mulai Bangun Infrastruktur Olahraga Baru

  • Bagikan

IMG-20180316-WA0045 IMG-20180316-WA0053

PADANG,-. Silaturahmi bertajuk diskusi olahraga antara Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar dengan Walikota Solok Zul Efian Dirumah Dinas Wako Jalan Laiang Kota Solok Jumat (16/3) berlangsung sangat akrab dan penuh rasa kekeluargaan serta jiwa olahraga yang tinggi.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua AJO Sumbar Ridho Syarlinto, Sekretaris Aries Candra dan Bendahara Iwan Setiawan, serta beberapa orang anggota AJO lainnya yang konsisten menyampaikan informasi perkembangan olahraga Sumbar.

Ridho Syarlinto dalam sambutannya mengaku bangga atas langkah yang dibuat Wako Solok dalam memajukan olahraga di daerah tersebut. Betapa tidak, disaat daerah lain masih setengah hati dalam menggairahkan olahraga, Kota Solok tampil terdepan dalam menggelorakan olahraga.

Sebagai contoh, Kota Solok saat ini sedang giat giatnya membangun infrastruktur olahraga baru yang berstandar internasional. Beberapa infrastruktur olahraga baru sudah mulai dikerjakan Pemko Solok.

“Kita sangat apresiasi kepada Kota Solok yang memiliki motto PT Semen Padang, Kota Solok telah berbuat sebelum yang lain memikirkan. Semangat Pak Wali seperti ini hendaknya didukung juga oleh masyarakat,” kata Ridho.

AJO Sumbar pun dalam kesempatan tersebut juga menyarankan kepada Walikota Solok untuk menggaet dana dari Kemenpora ataupun Kementrian PUPR untuk menambah anggaran pembangunan sarana olahraga baru itu.

IMG-20180317-WA0047 IMG-20180316-WA0088

Walikota Solok Zul Elfian menyebutkan, saat ini pihaknya tengah membangun beberapa infrastruktur olahraga berstandar internasional seperti di daerah Laing dan daerah Tanah Garam.

Seperti stadion di Laing,Pemko Solok sudah land clearing 5 hektare lahan guna membangun Stadion Bertaraf internasional. Laham tersebut sudah datar sehingga siap untuk dibangun.

Jika pembangunan berjalan dengan lancar, Zul Elfian menargetkan pembangunan rampung pada 2019 mendatang. Dengan harapan Kota Solok bisa menjadi tuan rumah Porprov 2022 yang akan datang

Dikatakan Walikota Solok dua periode ini, Pemko Solok juga sebelumnya telah membangun lapangan futsal serta bekerjasama dengan Kodim untuk rehab Lapangan Merdeka.

“Insya Allah dalam kurun waktu dekat ini, kita juga akan membangun beberapa Rusunawa, yang nantinya akan kita gunakan untuk penginapan para atlet Kota Solok,” terangnya.

Berbicara anggaran untuk pembangunan infrastruktur olahraga Kota Solok, Zul Elfian mengaku anggaran untuk pembangunan masih kurang. Karena dana dari APBD Kota Solok sangat kecil.

Untuk itu dirinya sedang berupaya untuk mengajukan bantuan ke Kemenpora untuk membantu penganggaran pembangunan, sembari berharap Kementrian PUPR juga bisa mendukung pembiayaan pembangunannya.

“Pemko Solok sedang upayakan bantuan dari Kemenpora untuk menambah anggaran pembangunan sarana infrastruktur olahraga baru. Saya pun mengucapkan terima kasih pada rekan rekan AJO Sumbar yang datang berdiskusi kesini dan menyumbangkan ide ide bagus. Terus terang saya merasa terbantu,” pungkasnya. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan