Agam Siap Gelar Grand Opening TdS 2017

  • Bagikan

4 Bupati Agam berfoto bersama dengan pemenang etape  empat

Bupati Agam Indra Catri, menyatakan pihaknya siap apabila ditunjuk menjadi tempat star atau tuan rumah pada pelaksanaan Grand Opening Tour de Singkarak (TdS) di tahun 2017.

“Selain keindahan alamnya, kesiapan infrastruktur jalan juga mendukung. Dan kita siap apabila diamanahkan,” tegas bupati disela-sela penyerahan hadiah kepada para pemenang TdS, di Lawang Park Matur, Selasa (9/8)

Alasannya, Agam memiliki kekayaan alam yang melimpah, seperti danau, gunung dan laut dengan luas sekitar 2.232.00 km2.

Selain itu, dari segi infrastruktur pembangunan jalan, bahwa saat ini pihaknya telah memperbaiki jalan agar para pembalap merasa nyaman dan tidak terganggu.

Bupati meyakini, apabila diamanahkan, akan memberikan kesan dan kenangan yang indah bagi para pembalap nantinya, karena Agam memiliki tiga tipologi, yakni memiliki Pantai, danau dan pengunungan.

Untuk mencapainya, pemkab telah melakukan upaya untuk melakukan pendekatan dengan Kementerian Pariwisata.

“Opini ini telah saya sampaikan ke Kementerian Pariwisata bersama  Pemrov Sumbar, mudah-mudahan Agam dapat menjadi tuan rumah sekaligus tempat finish pada TdS tahun depan,” kata Indra Catri.

Bupati menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah mengembangkan beberapa icon wisata berkelas nasional, salah satunya akan membuat sejuta jenjang serta akan menggelar festival maninjau.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan