Adib Alfikri Lepas Atlet Taekwondo dan Gulat di Kejurnas Antar PPLP

  • Bagikan

IMG_20181029_171316

Padang – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Barat Adib Alfikri Senin (29/10) lepas atlet gulat dan atlet taekwondo yang berlaga di Kejuaraan nasional (Kejurnas) Antar PPLP se Indonesia.

Sebanyak 20 orang kontingen gulat menuju medan laga di Medan Sumatera Utara serta 11 orang kontingen taekwondo yang berlaga di Mataram Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari atlet,pelatih, dan ofisial dilepas Kadispora dengan penuh determinasi.

Dalam wejangannya, Adib Alfikri menyampaikan, atlet yang berlaga di Kejurnas Antar PPLP bukan sekedar pergi rekreasi. Akan tetapi dalam rangka untuk mewujudkan perjuangan dalam pertandingan, mengangkat harga diri Sumatera Barat.

Oleh karena itu, disetiap kesempatan untuk bertanding, harus dimanfaatkan atlet dengan baik. Karena kesempatan tidak akan terulang, tunjukkan kemampuan dengan maksimal, raih prestasi membanggakan.

“Jangan ada niat untuk coba coba saja, tapi pergi bertanding dalam rangka untuk menang. Dengan berusaha dan ikhtiar, Insya Allah target dapat terpenuhi,”ucap Adib dengan penuh semangat.

Adib menekankan kepada atlet untuk senantiasa bersemangat dalam setiap laga. Jika semangat tidak ada, berarti sudah kalah sebelum bertanding. Jangan pernah ada kata untuk mengalah. Pikirkan bagaimana cara mengalahkan lawan.

“Yang dibutuhkan itu adalah tekad. Apa yang sudah didapat selama latihan, praktekkan. Saya juga minta semua atlet selama pertandingan jangan emosi, bertandinglah dengan strategi dan teknik,”harapnya.

Kepala UPTD BKO Sumbar Rafli Efendi melaporkan, Kejurnas Antar PPLP cabor gulat dilaksanakan di Kota Medan. Sebanyak 20 orang terdiri dari 15 atlet dan 5 ofisial berangkat untuk mengikuti Kejurnas yang diselenggarakan dari 30 Oktober hingga 3 November. Untuk target di cabor gulat mempertahankan tradisi juara umum.

Sementara Kejurnas Antar PPLP cabor taekwondo dilaksanakan di Kota Mataram NTB. Sumbar mengirimkan 8 orang atlet 2 pelatih 2 ofisial dengan target peringkat 10 nasional membawa pulang 2 medali emas.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan