300 Karateka Ikuti Latgab Gojukai Sumbar

  • Bagikan

Gojukai Sumbar

Perguruan karate Pengurus daerah (Pengda) Gojukai Sumatera Barat gelar Latihan gabungan (Latgab) karate dengan tiga daerah dari perguruan karate dimaksud. Latgab dilaksanakan di Kantor Bank Nagari Cabang Utama Jalan Pemuda pada Minggu (4/9).

Kegiatan dimaksud dihadiri lebih kurang 300 karateka dari Pengurus cabang (Pengcab) Gojukai Kabupaten Agam, Gojukai Kota Padang, serta Gojukai Kota Padang Panjang. Hadir pada kesempatan dimaksud Dewan Pembina Jon Efendi, Pembina Pengcab Gojukai Agam Zarfinus, serta 12 orang anggota sabuk hitam Gojukai Sumbar.

Ketua Dewan Guru Gojukai Sumbar Hendrial pada Sumbar Post mengatakan latar belakang kegiatan Latgab adalah untuk keseragaman teknik, serta pemetaan potensi anggota untuk kompetisi daerah dan nasional.

Disamping itu juga merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Gojukai Sumbar untuk membentuk mental karateka yang berbudi baik dan mempunyai akhlak terpuji.

Lebih lanjut pria yang juga Pegawai Bank Nagari ini mengatakan, selain kegiatan Latgab, Gojukai Sumbar juga menggelar ujian kyu (turun sabuk) khusus untuk Pengurus cabang (Pengcab) Kabupaten Agam.

Selanjutnya diungkapkan Hendrial, juga disepakati Pengcab Agam ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan daerah (Kejurda) Gojukai se Sumbar pada akhir Oktober mendatang di Lubuk Basung

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan