3 Pembalap Menuju Medan Laga, Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Sumbar

  • Bagikan

imi-sumbar

Padang – Kendati Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat kurang memperhatikan cabang olahraga balap motor, namun tiga pembalap Ranah Minang yang lolos ke arena PON XIX Jawa Barat siap menyumbangkan medali.

Ketiga pembalap yang bakal tampil adalah Renggi Lukmana, Ega Fajar Julian, dan Kiki Sudarman M. Untuk nama terakhir adalah pembalap pengganti Aditya Anugrah yang meninggal dunia, karena sakit.

Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatra Barat Irwan Afriadi kepada Sumbarpost,  memprediksi pembalap Sumbar bakal mendapat minimal sekeping medali di nomor beregu.

Prediksi tersebut dikatakan Irwan diambil berdasarkan try out yang sudah dijalani pembalap, serta peringkat pembalap dari berbagai kejuaraan yang pernah mereka ikuti.

Dari 14 provinsi yang bakal tampil di PON yang terdiri dari dua provinsi dari Sumatra, semua provinsi dari Pulau Jawa, beberapa provinsi dari Kalimantan, empat dari Pulau Sulawesi, dan Papua Barat, Sumbar termasuk daerah cukup yang disegani oleh daerah lain.

Disamping itu juga predksi medali bakal muncul di kelas 150 cc perorangan. Dari hitungan main di Pulau Jawa dan Pulau Sulawesi, punya kans besar untuk itu.. Apalagi ditambah dengan karakter Sirkuit Tasikmalaya,sangat mirip dengan karakter sirkuit Batu Batupang Solok, hingga pembalap seperti bermain di daerah sendiri..

Lebih lanjut Irwan merinci, pembalap unggulan yang bakal menjadi batu sandungan Sumbar untuk Kelas 150 cc ada Rafid Topan, Herman Bas, Wahyu Aji, Anggi Permana. Sementara di Kelas 125 cc, mereka akan menantang AM Fadli, Luki Kadi, Wawan Welo.

“Selama ini pembalap unggulan menang karena motor mereka bagus. Namun dengan memakai motor standar, peta kekuatan merata.Jika Aditya Anugrah masih ada, mereka semua bakal keder.Karena di PON ini Aditya unggulan.Akan tetapi penggantinya Kiki juga merupakan pembalap bagus yang siap menunjukkan penampilan terbaik,”jelas Irwan.(Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan