3 Kegiatan Dispora Meriahkan HPN 2018

  • Bagikan

10-53-46-65IMG_0121

Padang – Dalam rangka memperingati pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang, Sumatra Barat Tahun 2018. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar melalui Bidang Olahraga gelar kegiatan infitasi olahraga masal, diantaranya sepeda santai, jalan santai dan sepakbola eksekutif.

Kadispora melalui Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar Rasydi Sumatry didampingi Kepala Seksi Olahraga Pendidikan, Rekreasi dan Layanan Khusus Della Handayani , dalam arahannya saat memimping rapat terakhir persiapan, Rabu (31/01) di ruang rapat Dispora Sumbar menyampaikan, semua yang terlibat dalam kepanitian agar dapat menjalankan tugas secara maksimal saat kegiatan berlangsung.

“ Kita tidak ingin sebagai dinas yang diperca untuk melaksankan kegiatan olahraga, dalam rangka mensukseskan HPN 2018, tidak mengemas dengan baik, karena itu semua yang terlibat dalam kepanitiaan agar mampu menjalankan tugasnya sesuai sk yang diterima,’’ kata Rasydi.

Selain itu Rasydi juga menerangkan skejul kegiatan, dimana untuk sepeda santai kegiatan dilaksanakan, Sabtu (3/2) diawali senam masal di halaman kantor Gubernur jam 6 pagi, kemudian peserta dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit.dengan rute, Kantor Gubernur- Ujung Gurun- Jalan Veteran- Purus IV- Jalan Samudra- Jalan Juanda- Jalan Raden Saleh- Jalan Flamboyan- Jalan Rasuna Said- dan Finis di Jalan Sudirman (Kantor Gubernur).

Sementara untuk sepakbola eksekutif digelar pada 7-8 Februari dilapangan sepakbola Gor H Agus Salim Padang. Pertandingan pertama dilakukan Rabu 7/ 02 pagi, saling berhadapan tim Forkopinda, beberapa Kadis OPD Provinsi Sumatra Barat, Walikota Padang, dan Rektor melawan tim Siwo PWI Sumbar, Sore hari pertandingan dilanjutkan tim Siwo PWI Pusat melawan tim Bank Nagari.

“ Untuk final dilaksanakan, Kamis (8/02) dengan ketentuan yang kalah boleh bermain memperkuat yang menang,’’ urai Rasydi.

Rasydi menambahakan untuk kegiatan jalan santai dilaksanakan pada Senin 11/ 2 juga diawali senam massal di halaman kantor Gubernur.

“ Untuk jalan santa ini peserta secara resmi akan dilepas  Gubernur Irwan Prayitno, star di depan Kantor Gubernur terus ke jalan Rasuna Said, Khatib Sulaiman, Joni Anwar, S Parman, jalan Juanda, jalan Samudra dilanjutkan ke Olo Ladang, A Yani Finish di Kantor Gubernur,’’ terang Rasydi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan