27 Agustus, Gelaran Tinju Ampro Dihelat di Sawahlunto

  • Bagikan

tinju-ampro

Padang – Promotor kebanggaan Sumatera Barat Yudhi Edmund SH.Mhum kembali berhasil memboyong partai tinju berkelas nasional ke negeri Ranah Minang.

Tahun ini Kota Sawahlunto menjadi tuan rumah menggelar partai Amatir Profesional (Ampro) memperebutkan Sabuk Emas Wako Sawahlunto Ali Yusuf S.Pt dan Kapolres Sawahlunto AKBP Riyadinugroho S.Ik yang dilaksanakan pada 27 Agustus di Terminal Talawi Sawahlunto.

Partai utama akan mempertandingkan kelas welter weight 61,2 kg mempertemukan Simson Butar-Butar (Sasana Adria Muy Jakarta) peringkat 2 nasional KTPI melawan Ramli Pasaribu (BC Pematang Siantar) peringkat 1 nasional KTI.

Partai kedua mempertandingkan kelas Bantam Weight 53,6 kg Dedy Lubay (Sasana Hendrik Fighting BC Padang) berhadapan dengan Hasan Siregar (Sasana Tiger Full Pekanbaru), dan partai ketiga kelas welter weight 66,6 Kg Indra Tanjung (Sasana ABG BC Padang) berhadapan dengan R.Sikumbang (Sasana BM Kosgoro 1957 BC Pematang Siantar)

Promotor pertandingan Yudhi Edmund dalam sesi jumpa pers Senin (15/8) mengatakan partai utama nanti dipastikan akan berjalan seru dan menarik,karena mempertandingkan petinju bergaya menyerang (fighting boxer).

Diungkapkan Yudhi, Kedua petinju memiliki mental menyerang yang memadai. Diprediksi akan terjadi jual beli pukulan diantara petinju, sehingga dapat menghibur penonton dengan gratis.

“Iven ini adalah salah satu penjabaran program pemerintah yaitu mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga, serta peningkatan pariwisata olahraga,”ujar Yudhi yang juga Promotor Lisensi A Nasional.

Selain pertandingan Ampro, dalam iven itu juga akan menggelar empat pertandingan tinju amatir, yang memprioritaskan petinju Talawi Boxing Camp Sawahlunto.

Petinju Talawi BC Sawahlunto Alfad akan bertanding melawan Avis dari Pertina 50 Kota kelas 52 kg. Kelas 46 kg elit Galang dari Talawi BC akan berhadapan dengan Jensen dari Kabupaten 50 Kota.

Selanjutnya Kelas 49 kg elit Arifan Talawi BC akan berhadapan dengan Yufron dari Pertina Sijunjung. Serta kelas 64 kg elit Alfoni Rinaldi bertanding melawan Nando Pertina Sijunjung.

“Kita mendukung dan apresiasi kegiatan ini
Karena bagian pembinaan prestasi membawa harum nama daerah.Kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan olahraga tinju Sumbar, dan merangsang generasi muda berprestasi,”Ucap Ketua Pengprov Pertina Sumbar Togi Paruhun Tobing ditempat yang sama.

Keduanya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Sawahlunto Ali Yusuf yang memberikan perhatian penuh kepada dunia olahraga, khususnya olahraga tinju Sumbar. Karena tak sedikit iven tinju yang sudah dilaksanakan di kota tersebut. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan