120 Mahasiswa Terima Beasiswa Bank Indonesia

  • Bagikan

Beasiswa-BI2016

PADANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat salurkan beasiswa Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tahun 2016 kepada 120 mahasiswa dari tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumatera Barat.

Tiga PTN yang menjadi penerima manfaat dari program yang digelontorkan oleh BI secara berkelanjutan tersebut adalah Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, dan IAIN Imam Bonjol Padang.

Perincian 120 mahasiswa penerima beasiswa BI tersebut adalah masing-masing 40 orang dari Universitas Andalas, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol dan Universitas Negeri Padang (UNP)

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumatera Barat Puji Atmoko dalam sambutannya mengatakan, tahun ini dana yang dikucurkan untuk program beasiswa tersebut untuk Sumatera Barat adalah Rp 750 juta. Sementara total dana beasiswa BI seluruh Indonesia bernilai sekitar Rp22 miliar lebih.

“Beasiswa ini merupakan program tahunan BI di seluruh Indonesia. Untuk Sumbar ada tiga PTN yang menjadi target sasaran dengan 120 mahasiswa,” kata Puji saat penyerahan beasiswa tersebut Selasa (9/8) dikantor KPW BI Sumbar Jalan Sudirman Padang.

Dikatakan Puji, beasiswa tersebut diperuntukkan bagi bantuan pendidikan dan biaya hidup. Mahasiswa penerima harus memenuhi persyaratan tertentu, terutama sekali adalah dari sisi prestasi akademik.

Puji menambahkan, pemberian beasiswa ini sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu, berangkat dari rasa kepedulian BI terhadap kelangsungan pendidikan generasi bangsa. Disadari, biaya pendidikan di Indonesia masih sangat tinggi.

“Kami sangat menyadari bahwa biaya pendidikan di Indonesia masih sangat tinggi. Program beasiswa ini merupakan salah satu upaya untuk menunjang kelangsungan pendidikan tersebut,” lanjutnya.

Mahasiswa penerima beasiswa akan mendapatkan uang Rp 500 ribu setiap bulan selama satu tahun. Puji berharap bantuan tersebut dapat membantu menunjang kelancaran mahasiswa penerima dalam mengikuti perkuliahan.

Dia juga mengharpakan kepada mahasiswa bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membiayai kebutuhan yang berkaitan dengan pendidikan.

Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia itu otomatis menjadi anggota komunitas Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI). Komunitas ini dibentuk untuk menjadi wadah bagi mahasiswa penerima beasiswa dalam mengasah kemampuan kepemimpinan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Komunitas GenBI resmi didirikan oleh para mahasiswa penerima beasiswa BI pada November 2011

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan