KONI Padang Gelar Lokakarya Jelang Porprov

abin

Padang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Sabtu (22/10) mulai pukul 10:00 Wib bertempat di Fave Hotel Padang menggelar workshop Porprov XIV Sumbar 2016.

Ajang tersebut  merupakan  pembekalan bagi seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang berada di bawah naungan KONI Padang yang akan memperkuat Kota Bingkuang pada multi iven dua tahunan di Padang medio bulan depan.

Ketua KONI Padang, Agus Suardi menjelaskan, workshop merupakan ajang pelatihan bagi seluruh pengurus cabang olahraga. Materi nantinya yang disampaikan oleh praktisi olahraga terhadap pengurus Pengcab cabor. “Tujuannya agar pengurus Cabor lebih efektif dalam melakukan persiapan dan pembinaan jelang Porprov,” jelasnya.

Dengan kegiatan itu, Abien, sapaan Agus Suardi mampu menghadirkan pola pikir baru dalam pengelolaan cabor yang pada intinya bermanfaat bagi pelatih dan atlet yang akan menjadi tumpuan Kota Padang dalam meraih juara umum pada Porprov mendatang.

KONI Padang lanjut Abien, konsern dalam misi utama mempertahankan gelar juara umum untuk kali ke-14. Bukan itu saja, ia memberikan tantangan kepada 34 pengurus  Cabor untuk mampu keluar sebagai juara umum dari 34 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Ini tantangan bagi rekan-rekan Pengcab. Kita yakin mereka akan berusaha mati-matian untuk merealisasikan misi tersebut,” jelasnya.

Di bagian lain, menyangkut kandidat kuat yang bakal menjadi pesaing dan bahkan batu sandungan Kota Padang dalam meraih juara umum, Abien menilai Kota Buktinggi merupakan pesaing utama yang mungkin bakal berupaya mengejar perbendaharaan medali tuan rumah.

“Meski begitu, kita yakin jumlah medali pada Porprov 2016 bisa ditingkatkan. Selain bertanding di “rumah” sendiri, persiapan telah kita lakukan sejak jauh-jauh hari yakni mulai Januari lalu,” tutupnya

Tinggalkan Balasan