Wako Hendri Septa Buka Porkota Padang

  • Bagikan

Padang- Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi perhelatan olahraga terbesar Kota Padang Pekan Olahraga Kita (Porkota) dengan melibatkan sebelas Kecamatan dan ribuan atlet yang mengikuti 28 Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandikan.

Dalam sambutanya, orang nomor satu di kota berjuluk kota bengkuang ini mengharapkan atlet berkualitas lahir dari ajang Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang 2021.

“Kita berharap ajang ini mampu menghasilkan berprestasi dan memiliki daya saing untuk Sumbar, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Hendri mengatakan ajang ini hadir setelah adanya penundaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang sudah dianggarkan sebesar Rp3 miliar. “Karena adanya penundaan kita alihkan ke sini sehingga atlet yang telah latihan dapat berlaga di iven ini,” ulasnya.

Menurutnya kegiatan ini sukses digelar setelah adanya kesepakatan antara Pemkot Padang dengan DPRD Padang serta KONI Padang dan pihak lainnya untuk menggelar kegiatan ini. “Ajang ini sebagai persiapan bagi atlet Kota Padang jelang Porprov dan PON 2024 Aceh-Sumut nanti,” kata dia.

Sementara Ketua Umum KONI Padang, Yusra Syarif mengatakan ajang ini memperlombakan 28 cabang olahraga dan sudah ada yang berjalan dan selesai.

Kegiatan ini digelar hingga 21 Desember 2021 di seluruh veneu olahraga yang ada di Kota Padang.

“Kita minta atlet bekerja keras tampil dengan baik jujur dan disiplin, begitu juga wasit agar memimpin laga sebaik-baiknya,” tutupnya. (naldi)

  • Bagikan