Wakil Bupati Dan BMKT Pasaman Dampingi Gubernur Peresmian Masjid Terapung Rao

  • Bagikan

Pasaman-Badan Kontak Majlis Taqlim Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakili Sekretarisnya Ust H. Syafrizal SF, SIQ, MPd yang juga Ketua BKMT Pasaman dalam konfirmasinya bersama Sumbar Post.Com pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2022 kemaren sehubungan dengan peresmian Masjid Terapung Rao yang berlokasi Di Nagari Padang Matinggi. Oleh Ust Syafrizal dikatakan Masjid Terapung yang ada di Rao ini diresmikan dan pengguntingan pitanya dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah pada hari Jumat tanggal 17 Juni 2022 yang mana pada saat Shalat jumatnya Gubernur Sumbar ini bertindak sebagai Imam.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Sabar As yang juga turut hadir bersama beberapa jajaran SOP mengatakan kalau Masjid Terapung Rao ini menjadi sangat spesial karena pembangunannya adalah berdasarkan kemauan yang besar dari para perantau Pasaman dan masyarakat Rao sendiri dan apa yang telah diperbuat oleh para perantau Pasaman khusus yang dari Rao juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah Kabupaten Pasaman .

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembangunan Masjid Terapung yang ada Di Rao ini adalah suatu rahmat yang besar dari Allah SWT karena baru ada Dua Masjid Terapung di Sumatera Barat yang pertàma Di Pesisir Selatan dan yang Ke Dua di Rao ini.

Mahyeldi juga sangat mengapresiasi pembangunan Masjid Terapung ini, Karena dibangun dengan semangat kebersamaan dan swadaya masyarakat atau dengan kata lain dari hamba Allah yang merupakan para fisabilillah

Di lain pihak Ust Syafrizal SF, SIQ, SAg, MPd pada waktu yang bersamaan saat mendampimgi Gubernur SUmateta Barat kepada Sumbar Post.com mengatakan, bahwa pembangunan Masjid Tetrapung ini adalah atas bantuan dari para perantau Pasaman yang berasal dari, yang berdomisili di Batam.

Keberadaan Masjid Terapung ini tidak saja berfungsi sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat Pendidikan Agama bagi anak.anak Pondok Pesantren. Para perantau Rao yang berbomisili di Batam ini ungkap Ust Syafrizal telah Lama merencanakan hendak membangun Masjid Terapung ini dan Alhamdulillah akhirnya keinginan para perantau tersebut terealisasi karena Diwujudkan oleh Allah swt. Tentunya mewujudkan pembangunan Masjid Terapung ini tidak mudah ,namun dibawah Kepemimpinan H.Yuli Indra yang akrab dipanggil H. Bujang Paja Rao yang dalam hal pembangunan Masjid Terapung ini tidak saja sebagai ketua juga sebagai pendiri ICR dan dana yang terkumpul dari para perantau Rao ini tidak saja dari yang berada Di Batam juga yang berasal dari luar Batam dan pengumpulan dana tersebut dilakukan melalui WA sehingga para perantau Rao yang ada di Mancanegara seperti Malaysia. Singapore Brunai dan yang dari Timur Tengah juga ikut membantu, semua itu berkat kesolidan , kemauan dan keinginan yang tulus ungkap Ust Syafrizal yang sudah kondang di Sumbar hingga Ke Riau dan Jambi “( Amri/Indah)

  • Bagikan