Wahyu Minta Ketua KONI Sumbar “Harakiri”

  • Bagikan

Padang-Gagalnya KONI Sumbar mencapai target 16 medali emas di PON XX Papua, bikin malu olahraga Ranah Minang. Kegagalan itu mesti dipertanggungjawabkan dan Agus Suardi alias Abien harus mundur dari jabatannya sebagai Ketua KONI.

“Kalau di Jepang sudah harakiri alias bunuh diri. Karena mereka punya budaya malu yang sangat tinggi. Begitu juga di negara Cina langsung menyatakan mundur dari jabatanya. Jadi saya minta Abien mundur jika dia punya rasa malu,” ujar mantan Ketua Percasi Sumbar, Sabtu (14/10/21).

Kontingen Sumbar di PON XX Papua meraih 8 medali emas,  12 perak dan 18 perunggu, berada pada urutan 15 sama dengan Jogyakarta. Sedangkan target yang diusung KONI adalah meraih 16 medali emas masuk 10 besar.

“Ini sudah jelas gagal dari target yang ditetapkan. Jadi apa pun alasan dari pihak KONI kita tidak terima. Mereka harus mundur titik,”sebut mantan Wakil Ketua DPRD Padang itu.

Wahyu mendukung mosi tidak percaya yang dibikin Ketua IPSI Sumbar, Fauzi Bahar. Bahkan, sejumlah ketua cabang olahraga minta dilakukan evaluasi kinerja Agus Suardi selaku ketua KONI.” Banyak ketua cabor yang menghubungi saya minta segera lakukan evaluasi. Keinginan ini disambut baik oleh tokoh-tokoh olahraga Sumbar,” jelas mantan ketua Partai Golkar Padang itu.

Kapan dilakukan evaluasi, kata Wahyu tunggu saja tanggal mainnya.” Kita minta secepatnya, sedangkan tempat pertemuan sudah disiapkan. Jadi tunggu saja informasinya,” jelasnya. (almadi)

  • Bagikan