Wagub Audy Carikan Bapak Cabor Atletik Sumbar

  • Bagikan
Padang — Ikut serta memfasilitasi kepulangan tim Atletik PON XX Sumatera Barat yang terlunta-lunta di Jakarta, selanjutnya Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyervis Pengurus Provinsi PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sumbar diruang kerjanya, Selasa (19/2021) di Kantor Gubernur Sumbar, Jl Khatib Sulaiman, Padang.
Jika kepulangan tim Atletik PON XX Sumbar hanya disambut Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar, H S Budi Syukur SH, Dt Bandaro Jambak, Wagub Audy Joinaldy memberikan perhatian khusus kepada duta olahraga Sumbar di cabang ini. Karena prestasi yang diraih cukup membanggakan Ranah Minang di Bumi Cenderawasi.
Pada kesempatan itu, Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar, Budi Syukur beserta jajaran pengurus lainnya menghadirkan para atlet dan pelatih peraih 2 medali emas dan perunggu yaitu Fauma, Rafika Putra dan Ramadona.
“Saya mengucapkan terima kasih pada Pak Wagub Audy, yang telah memperhatikan kepulangan atlet dari Mimika ke padang, yang mana beliau memfasilitasi berupa akomodasi hotel dan makan selama di jakarta semua tim terdiri atlet, pelatih manager yang berjumlah 18 orang, termasuk penjemputan dan penghantaran ke bandara soetta,” ujar Budi Syukur, pada pertemuan yang hangat dan santai, dipandu oleh Kadispora Sumbar Dedi Diantolani, Selasa (19/10).
Lebih lanju dikatakannya, kalau tak ada fasilitasi akomodasi Pak Wagub Audy maka tim atletik akan terlunta lunta di. Sementara itu Wagub Audi Joinaldi menyampaikan selamat pada Pengprov PASI sumbar beserta pengurus yang telah mempersembahkan medali di PON xx Papua 2021, yang mana atletik memberikan kontribusi 25 persen yaitu 2 emas, dari 8 emas yang diperoleh sumbar.
“Khusus atletik saya akan carikan bapak angkatnya dan segerakan membuat proposal dan akan saya pertemukan dengan pimpinan BUMN Perbankan di sumbar, untuk menjadi bapak angkat , sehingga prestasi atletik dapat ditingkatkan,” ungkap Wagub milinial ini.
Ditambahkan Wagub, disamping itu juga para peraih medali emas akan diusahakan pekerjaan di BUMD perbankan atau jadi pegawan negeri jika ada penerimaan. Pertemuan tersebut berlangsung santai dan akrab karena pak wagub merupakan sangat hobby lari/runner dan pembicaraan jadi nyambung. Turut hadir dalam pertemuan itu Sekum PASI Pengprov Sumbar Ediwarman, Raymon (bendahara), pengurus PASI Sumbar lainnya yaitu Hendra Ferri, Sapar, Emilmon, Elvis dan Anwar. (naldi)
  • Bagikan