Tokoh Olahraga Sumbar Sambut Kedatangan Syafrizal dari Vietnam, Satu-satunya Duta Olahraga dari Sumbar

  • Bagikan

PADANG-Kedatangan Syafrizal Bakhtiar disambut para tokoh olahraga Sumbar usai terlibat dalam pelaksanaan Sea Games ke-31 Vietnam beberapa waktu lalu. Syafrizal merupakan satu-satunya perwakilan Sumbar yang terlibat dalam multi iven dua tahunan tersebut.

Diketahui mantan Plt Sekretaris KONI Sumbar ini bertugas sebagai international technical official cabang olahraga Sepak Takraw. Selain itu Syafrizal Bakhtiar juga dinilai sebagai tokoh olahraga yang memiliki kemauan yang tinggi dalam memajukan olahraga bukan hanya di level Sumbar, namun juga di tingkat Asia bahkan Internasional.

Pria yang akrab disapa Adek itu mengatakan, terima kasih atas dukungan semua kegiatan dirinya di Sea Games berjalan lancar mewakili Sumatera Barat di cabang sepak takraw.

“Pada kegiatan Sea Games, Saya juga bertemu Ketua KONI Pusat Mayjen TNI Purn Marciano Norman ia berpesan agar berprestasi lebih baik lagi.” katanya kepada awak media pada sesi jumpa pers di New Razaki Hotel, Senin (23/5).

Syafrizal menambahkan, saat ini dirinya juga tidak menampik untuk maju di bursa calon Ketua KONI Sumbar pada Musorprovlub yang bakal di gelar medio pertengahan Juni mendatang.

“Alhamdulillah, Saya telah mendapatkan dukungan dari berbagai Pengprov cabor dan KONI daerah di Sumbar. Untuk persyaratan sudah matang. Dan pada hakikatnya sebenarnya KONI dimintak untuk melayani cabor-cabor, begitu juga dengan KONI didaerah-daerah,” kata Syafrizal Bakhtiar yang juga
Wakil Presiden Sepak Takraw Asia (ASTAF)

Sementara Ketua Forum Penyelamat Olahraga Sumbar Togi P Tobing menyayangkan tidak adanya penyambutan dari pemerindah daerah.

“Sebagai insan olahraga saya sangat kecewa sekali dengan tidak adanya penyambutan dari pemerintah daerah, karena pak Adek ini merupakan satu-satunya perwakilan Sumbar di arena Sea Games tersebut, ” ujarnya kesal.

Selain itu mantan atlet tinju Sumbar ini juga terus terang mendukung Syafrizal maju sebagai bakal calon Ketua KONI, karena sosok yang layak memimpin KONI Sumbar kedepannya.

“Secara organisasi beliau ( Syafrizal Bakhtiar-red) sudah banyak bergabung dengan organisasi olahraga bukan hanya di Sumbar, tetapi sudah level Asia dan Internasional,” kata Togi P Tobing yang juga Ketum Pertina Sumbar itu.

Ia mengatakan, beliau juga atlet sepak takraw, artinya beliau paham dengan bagaimana membangun olahraga Sumbar kedepannya.

“Orang-orang seperti inilah yang dibutuhkan dalam memimpin dan membangun Olahraga Sumbar, artinya beliau orang olahraga murni tidak adakepentingan apapun, “tandas Togi dengan semangat. (*/Naldi

  • Bagikan