Tarmizi : Pertahankan Cabor Pickleball Kiblatnya di Sumbar

  • Bagikan

Padang-Ketua cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat, Tarmizi Mawardi mengingatkan kepada atletnya agar mempertahankan prestasi yang didapat pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Tahun 2020 lalu, tampil sebagai juara umum dengan meraih tiga medali emas.

“Saya minta kepada atlet agar mempertahankan prestasi sebelumnya. Kita tidak ingin kiblat cabor Pickleball pindah ke daerah lain. Jadi tetap fokus setiap pertandingan dan jangan anggap enteng lawan,” ujar tokoh Pickleball nasional pada pelepasan atlenya menuju Kejurnas, Rabu (24/11/21).
Kejurnas yang digelar tanggal 26 sampai 28 November 2021 di kota Surabaya diikuti sebanyak 15 provinsi. Sedangkan Sumbar mengirimkan sebanyak 7 orang atletnya dengan target juara umum.

“Peluang kita cukup terbuka untuk meraih medali emas pada nomor tunggal putera dan ganda putera. Dengan materi atlet yang ada sekarang optimis tercapai target tersebut,” ujar mantan pegulat nasional itu.

Selain itu, Tarmizi berharap cabor ini dapat dieksebisikan pada Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 di Padang Panjang. Sedangkan semua persyaratan sudah dilengkapi oleh Pengprov Indonesia Pickleball Federation (IPF) Sumbar.

” Saya sudah dapat dukungan dari Ketua KONI Sumbar sebelumnya agar Pickball dipertandingan di Porprov nanti. Kalau Syaiful sangat mendukung sekali cabor ini dipertandingkan karena dinilai punya potensi meraih medali emas pada PON mendatang,” ujar Tarmizi pengusaha sukses dari negara Paman Sam.

Disinggung bagaimana tanggapan Ketua KONI Sumbar saat ini yang dipimpim oleh Agus. Menurut Tarmizi belum ada respon sama sekali mengenai boleh tidak cabor Pickball dipertandingkan di Porpov Tahun 2022.” Sebenarnya tergantung tuan rumah Porprov, mau atau tidak dipertandingkan,” jelasnya. (almadi)

  • Bagikan