Syahrul Fadli Terpilih Jadi Ketua KNPI Kuranji

  • Bagikan

PADANG- Syahrul Fadli terpilih secara aklamasi jadi Ketua PK KNPI Kuranji dalam Muscam PK KNPI Kuranji periode 2021 – 2024  di kantor Camat Kuranji, Sabtu (18/9/2021).Muscam tersebut dibuka Camat Kuranji Eka Putra Buhari.

Meski berjalan dengan alot dengan berbagai dinamika yang terjadi di Musyawarah tersebut, namun Alek Muscam KNPI Kuranji tersebut berjalan dengan sukses dengan terpilihnya Syahrul Fadli secara aklamasi.

Musyawarah tersebut juga dihadiri Irwan Basir Dt Rajo Alam, mantan Ketua DPD KNPI Padang periode 2005 – 2008 dan mantan ketua PK Kuranji Zul Akmal Naro Rj Jambi dan Dedi Wahyudi.

Irwan Basir mengharapkan, pemuda yang duduk menjadi ketua KNPI ini harus mampu meluangkan waktunya untuk mengurus organisasi tempat berhimpunya organisasi kepemudaan (OKP). Selain itu juga sosok yang memiliki kemauan yang datang dari dirinya sendiri, akan tetapi bukan dorongan yang datang dari luar.

“Sebab kalau dorongan datang dari luar bukan darinya sendiri, yakinlah organisasi ini tidak akan eksis,” ujar Irwan. Ditambahkan Irwan, tidah wahnya organisasi KNPI ini belakangan, selain sosoknya tak didukung para seniornya di Kuranji, sekaligus dukungan Pemko Padang juga setengah hati. Atau KNPI ini seakan akan bukan bahagian dari Pemko Padang, bukan karena siapa orang yang menjadi Ketuanya.

Selain itu berjalannya organisasi ini tak lepas dari sosoknya yang mau mengorbankan pemikiranya untuk orang banyak. Sehingga bisa mewarnai kehidupan beorganisasi kepemudaan di tengah tengah masyarakat.

Selain itu organisasi KNPI ini sudah banyak melahirkan tokoh tokoh menjadi parlemen baik di tingkat kabupaten dan kota maupun provinsi. Memang tak terbantahkan KNPI ini sebelum lahir UU No. 49/2009, organisasi ini cukup eksklusif, maka tak heran pengurus organisasi kepemudaan (OKP) tak lengkap rasanya sebelum menjadi pengurus KNPI.

Camat Kuranji Kota Padang Eka Putra Buhari mengharapkan, Muscam PK KNPI Kuranji periode 2021 – 2024 berjalan demokrasi dan sesuai dengan amanah regulasinya. “Tapi, selain itu jika ditemukan benturan benturan maka diharapkan untuk diselesaikan dengan musyawarah mupakat,” ujar Eka.

Ketua PK KNPI Kuranji terpilih Syahrul Fadli mengatakan, dalam waktu dekat ini programnya akan menyelesaikan penyusunan kepengurusan bersama tim formatur untuk periode 2021 – 2024. “Setelah itu bakal melaksanakan rapat kerja menentukan program kerja untuk jangka pendek dan jangka panjang,” ujar Syahrul.

Kemudian, Syahrul berharap dukungan para senior agar KNPI dikenal kembali generasi muda di Pauh IX Kuranji ini. Sebab, selama ini KNPI tidak dikenal lagi. (naldi)

  • Bagikan