Sumbar Terlempar ke Urutan 11 PON XX Papua

  • Bagikan

Jayapura- Menjelang acara pembukaan PON XX Papua sore ini, kontingen Sumbar terlempar pada urutan ke 11 perolehan medali. Beberapa hari sebelumnya sempat bercokol pada urutan ke 6 dan bertahan selama 48 jam. Sedangkan urutan pertama dikuasai DKI Jakarta,  28 emas, 15 perak dan 20 perunggu.

Meski demikian, masih terbuka peluang kontingen Tuah Sakato menyalip provinsi lain masuki 10 besar. Asal, patriot olahraga Sumbar tetap fokus dan percaya diri menghadapi lawan-lawannya.”Atlet harus fokus setiap pertandingan jangan pikirkan yang lain,”ujar Prof. DR. Sahrial Bakhtiar, Sabtu (2/10/21).

Saat ini kontingen Sumbar belum menambah pundi-pundi medalinya. Sampai berita ini diturunkan medali yang diperoleh adalah, 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan posisinya tersingkir masuk 10 besar. Jika hari ini PON XX Papua ditutup, ranking Sumbar sama dengan PON Jabar dan Riau berada diurutan 11.

Hari ini, beberapa cabang olahraga yang diikuti atlet Sumbar ada yang masuk semifinal. Jika nanti menambah minimal 1 emas membuka peluang kembali ke 10 besar pengumpul medali terbanyak.  (almadi)

  • Bagikan