Sumbar Makin Jauh dari Target PON XX Papua

  • Bagikan

Jayapura-Target Sumbar masuk 10 besar dengan jumlah medali 16 emas makin jauh saja. Sempat mencicipi masuk 5 besar menjelang pembukaan PON XX Papua. Sekarang melorot ke ranking 15 dari 34 provinsi.

Sedangkan urutan pertama diambil alih oleh kontingen Jawa Barat dengan 52 emas, 52 perak dan 57 perunggu. Sementara tuan rumah Papua urutan kedua, 51 emas, 22 perak dan 42 perunggu, diikuti DKI Jakarta 49 emas, 42 perak, 50 perunggu.

Atlet Sumbar hari Kamis (7/10/21) yang turun pada cabor Silat, yaitu Suci Wulandari kalah tipis atas lawannya. Sedangkan petinju puteri harapan satu-satunya juga kalah angka oleh lawannya. Kekalahan Suci tersebut banyak yang kaget dan tidak menduga peraih medali emas Sea Game tersebut gagal menuju babak berikutnya.

“Saya tetap apresiasi kepada patriot olahraga Sumbar, mereka sudah berjuang maksimal dengan segenap jiwa raganya. Tapi hasil berkata lain, itulah olahraga,” ujar Syaiful Yahum mantan ketua KONI Sumbar. Kamis (7/10/21)

Peluang Sumbar masuk 10 besar masih terbuka lebar, karena masih ada beberapa cabang olahraga yang bertanding. Kemungkinan menjelang penutupan PON XX, posisi kontingen Sumbar bisa memenuhi target 16 medali emas dan masuk 10 besar. (almadi)

  • Bagikan