Sengaja Budi Syukur Salah Satu Dari Tujuh Tokoh Amsing 2021

  • Bagikan

TOKOH adalah seseorang yqng punya kelebihan dan memiliki kemampuan mengumpulkan banyak orang dalam satu gerakan.

Banyak penilaian mengatakan ketokohan seseorang tidak didapat begitu saja, tapi dia melalui proses panjang. Bahkan tokoh hebat itu tak muncul dari laut yang tenang tapi dia diproses oleh badai dan ombak besar samudera kehidupan.

Selama 2021 owner beberapa media online (tribunsumbar, kliksumbar, fixpadang, kliksiar.com dan 92news.com) Adrian Toaik mentracking dan mentracing beberapa orang yang bisa disebut tokoh amazing 2021.

Inilah tujuh tokoh amazing 2021:

1. Fadly Amran

Walikota Padang Panjang ini masuk  tokoh amazing karena kemampuan dan ketokohan yang tak disanksikan banyak pihak.

Fadly Amran mampu mentransformasi kepemimpinannya sebagai Ketua KNPI Sumbar lewat Musprov Pemuda Indonesia di tengah bermunculannnya DPP KNPI versi-versian.

Fadly Amran menjadi Ketua Gebu Minang, sebuah organisasi budaya dan ekonomi yang lazim selama ini untuk peminpin ekonomi dan budaya adalah tokoh di atas 50 tahun. Tapi Fadly mampu menghimpun kepengurusan berbagai ragam profesi dan lintas idiologi politik dalam payung panji Gebu Minang Sumbar.

Hebat lagi di pemeritahan yang dipimpinnya Fadly selalu teruji dan terbukti atas semua itu Fadly Amran meraih berbagai penghargaan dari banyak lembaga negara maupun non lembaga negara selama 2021.

Terakhir lewat seleksi ketat Fadly menjadi satu dari sekian kepala daerah di Indonesia meraih Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat diserahkan pada Hari Pers Nasional 9 Februari 2022. Malah dipenghujung 2021, Fadly memimpin kotanya menyabet Kota Terinovatif ke tiga se Indonesia (IGA-2021) dari Mendagri RI.

2. Audy Joinaldy

Wagub Sumbar yang fenomenal di kalangan milenial, entrepreniur handal nasional juga haus akan ilmu pengetahuan.

Wagub Sumbar ini juga tidak memantang sedikitpun dalam berbaur untuk kebaikan bersama masyakarat.

Audy si peraih Tokoh Keterbukaan Sumbar 2021 dari Komisi Informasi Sumbar, di tengah kesibukan menjadi orang kedua di pemerintahan Sumbar mampu meraih gelar Doktor dari IPB, luar biasa amazingnya. Sstt bahkan untuk kalangan milenial Sumbar 2021 Audy sosok yang paling tinggi popularitas dan elektabilitasnya. Masya Allah.

3. Genius Umar

Walikota Pariaman yang merupakan ahli pemerintahan dan sosok smart ini juga masuk tokoh amazing, Genius Umar menjadi sumber ide inovatif banyak masyarakat dan pemelimpin di pemerintahan di Indonesia.

Walikota Genius tak sekedar smart akan ide tapi juga eksekutor handal. menuntaskannya. Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA) Walikota Pariaman ini selalu masuk radar pembicaraan dipentas nasional. Akhir tahun Genius juga beri Kota Pariaman kebanggaan yakni menjadi Kota Terinovatif di ajang IG Award 2021. Bahkan saat penyerahan Mendagri Tito Karnavian meminta Genius untuk memberikan testimoni mewakili kepala daerah peraih IG Award lainnya di Aula Kemebdagri RI.

Banyak torehan prestasi Genius di 2021, paling fenomenal lagi Genius membangun jalan tanpa sepersen pun dana dari APBD tapi bisa dibangun dengan sangat gotong royong.

4. Fauzi Bahar

Tokoh satu ini tak ada yang tak kenal, Mantan Pasukan Katak TNI AL dan Mantan Walikota Padang dua periode ternyata namanya. terzlus berbekas di kepala masyarakat Sumbar. Era Fauzi Bahar lantunan asmaul usna selalu terdengar di langit Kota Padang. di era Fauzi Bahar pula pesantren ramadhan populer dan menjadi pesantren terbanyak santrinya se Indonesia.

Akhir tahun 2021, Fauzi Bahar menjadi orang nomor satu. di. lembaga adat Sumbar. H Fauzi Bahar Dt Nan Sati di muswarah para penghulu se Sumbar diamanahkan menjadi Payung Panji dan Beringin Gadang (Ketua Umum) LKAAM Sumbar.

5. S. Budi Syukur

Pengusaha putera Pesisir Selatan ini ternyata namanya terus berkibar. S Budi Syukur amazing di 2021 menjadi Ketua Umum. PKPS Provinsi Sumbar, organisasi berbadan hukum menaungi perantau Pesisir Selatan. Dan S Budi Syukur menjadikan PKPS sebagai organisasi peramtau yang quict respon terhadap persoalan di kampung halaman atau sesama rang pasisie di perantauan.

Tak PKPS. saja S Budi Syukur juga menerima amanah sebagai Ketua Saudagar Muslim Indonesia Sumbar yang dilantik di Bandung saat Rakernas SMI oleh Ketua Umum SMI Ilham Habibie.

Apalagi ke amazingan S Budi Syukur sebagai Top Cabang Olahraga (Cabor) Atletik di tanah Papua, Atletik persembahkan medali emas dan itu tak lepas dari maintenace Budi Syukur sebagai Ketua PASI Sumbar. Di kalangan Insan Olahraga Sumbar, S Budi Syukur adalah sosok bertangan dingin apapun Cabor dipimpinnya pasti beri Emas untuk Sumbar.

6. Andre Rosiade

Amazing Andre. Rosiade tak terbantahkan Anggota DPR RI dari Partai Gerindra susah masuk pada level Top Amazing tokoh Sumbar 2021. Andre Risiade bak kobaran semangat anak muda negeri yang kelasnya sudah masuk kelingkaran politisi negarawanan.

Fungsi Andre Rosiade sebagai representatif suara rakyat Sumbar selama 2021 sangat-sangat maksimal. Kinerjanya di DPR RI juga sangat optimal terutama memperjuangkan aspirasi rakyat Sumbar. Infonya sudah puluhan miliar rupiah uang pusat dibawanya ke Sumbar.

Tentang Andre Rosiade banyak pihak mengatakan untuk Pemilu 2024, 8 kursi jatah Sumbar 1 ke DPR RI, hanya tujuh yang diperebutkan. Satu kursi sudah sejak 2021 disegel Andre Rosiade.

7. Erman Safar

Walikota Bukitinggi Erman Safar, muda energik dan visioner. Erman Safar mampu mencuri perhatian publik Sumbar selain mampu mempertahankan Kota Bukittinggi sebagai ikon nomor satu destinasi pariwisata Sumbar meski di tengah pandemi covid-19.

Erman Safar juga mampu menjadi pemantik semangat PSKB bon sepakbola kota itu. PSKB menang dan juara, PSKB menjadi ikon Kota Bukittinggi kembali itu atas perhatian besar Walikota Erman Safar, para superter PSKB pun bersatu tak lepas dari daya rekat Erman Safar. PSKB Juara Sumbar kalahkan PSP di semifinal dan Gasliko di final, fakta Erman Safar sebagai pembina sekaligus penyemangat total.

Itu tujuh tokoh amazing Sumbar 2021 hasil tracking media ini. Pasti akan menimbulkan pro kontra apalagi tahun 2022 adalah starting awal menuju tahun politik 2024.

“Tidak masalah, dunia ini berdenyut karena pro kontra, ada yang tak terima tidak ada larangan kepada mereka untuk membuat apa kek soal tokoh, penilaian untuk sesuatu kebaikan adaaah kebebasan,” ujar Toaik. (*)

  • Bagikan