Semen Padang Serahkan Bantuan Tahap II untuk Korban Kebakaran di Tarantang

  • Bagikan

PADANG- Kepedulian PT Semen Padang terhadap korban kebakaran di RT 003, RW 003, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, yang terjadi pada 23 September 2021, tidak hanya sebatas bantuan sembako.

Pada Jumat (5/11/2021) sore, perusahaan semen di Kota Padang itu juga menyerahkan bantuan tahap II, berupa bahan bangunan yang terdiri dari atap seng sebanyak 3 kodi, kayu ukuran 4×12, ukuran 5×10 dan ukuran 5×7 masing-masing sebanyak 16 batang, serta paku.

Joni Ospita (45), keluarga dari almarhum Khairul Umam yang meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran itu mengucakan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan bahan bangunan untuk keluarga almarhum.

Saat ini, kata dia, istri dan anak-anak almarhum serta mertuanya, untuk sementara ini menumpang tinggal di rumah famili yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Dan tentunya, bantuan dari PT semen Padang ini akan segera dimanfaatkan untuk membangun rumah layak huni.

“Membangun kembali rumah yang terbakar butuh biaya yang besar. Jadi untuk sementara waktu, bantuan bahan bangunan dari PT Semen Padang ini akan segera kami gunakan untuk membuat rumah layak huni. Dalam waktu dekat ini, kami sekeluarga akan gotong royong membangunnya,” ujar Joni.

Hal yang sama juga diungkapkan Yurni (59). Ibu dari korban kebakaran lainnya bernama Imam Sonika itu mengaku bersyukur atas bantuan tersebut, karena PT Semen Padang tidak hanya memberikan bantuan sembako, tapi juga bahan bangunan.

“Terimakasih PT Semen Padang atas bantuannya. Sebagai ibu dari Imam Sonika, saya sangat bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan ini. Bantuan bahan bangunan ini juga akan dimanfaatkan anak saya untuk membangun tempat tinggal sementara,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran di Kelurahan Tarantang itu terjadi pada Kamis (23/9/2021) dinihari dan menghanguskan 2 unit rumah. Selain rumah, peristiwa kebakaran itu juga menelan 1 korban jiwa atas nama Khairul Umam berusia 39 tahun.(*)

  • Bagikan