Semen Padang Lanjutkan Vaksinasi Gelombang 3 Dosis 2 untuk Keluarga Karyawan

  • Bagikan

PADANG  – PT Semen Padang melanjutkan vaksinasi gelombang 3 dosis 2 untuk keluarga karyawan Semen Padang Group pada Kamis (12/8/2021). Salah seorang keluarga karyawan PT Semen Padang bernama Ilmi Syukru Ramadhannisa, mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan dari PT Semen Padang untuk vaksinasi dosis 2.

“Saya bersyukur dapat fasilitas dari PT Semen Padang untuk vaksin, apalagi vaksin merupakan salah satu ikhtiar agar terhindar dari resiko berbahaya akibat Covid-19,” katanya.

Mahasiswi UNP berusia 19 tahun itu juga mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera divaksin, karena tujuan utama dari vaksin ini untuk membentuk kekebalan kelompok.

Menurutnya, jika kekebalan kelompok atau herd immunity itu sudah terbentuk di dalam sebuah kelompok atau lingkungan, maka penularan virus Covid-19 dengan resiko berat dapat dicegah.

“Jadi bagi yang belum vaksin, ayo segera divaksin. Vaksin ini aman dan halal,” kata mahasiswi yang tinggal di Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Hal yang sama juga disampaikan keluarga karyawan PT Semen Padang lainnya bernama Adiiba Nafiisah Mardliyah.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai informasi hoax tentang vaksin. Saat ini, kata remaja 17 tahun tersebut, sangat banyak berseliweran informasi hoax tentang vaksin melalui media sosial dan masyarakat sebaiknya jangan percaya dengan informasi tersebut.

“Percayakan kepada pemerintah, karena tidak mungkin juga pemerintah menyuruh rakyatnya untuk vaksin kalau vaksin itu beresiko,” kata pelajar SMA Semen Padang itu.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita mengatakan, program vaksinasi gelombang 3 dosis 2 ini digelar mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB. Program vaksin ini tidak hanya untuk keluarga karyawan PT Semen Padang, tapi juga diikuti oleh karyawan yang belum mengikuti vaksin dosis 2 karena disebabkan oleh berbagai hal.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko Padang) melalui Dinas Kesehatan, program vaksinasi ini digelar selama 4 hari, yaitu pada tanggal 12, 13, 14 dan tanggal 16 Agustus 2021.

“Program vaksinasi ini kami gelar untuk mendukung pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi. Kemudian bagi PT Semen Padang, program ini juga untuk mewujudkan terbentuknya herd immunity di lingkungan PT Semen Padang,” kata Nur Anita.

PT Semen Padang, lanjut Nur Anita, sedari awal selalu komit dan konsisten untuk terus mendukung pemerintah dalam melawan wabah Covid-19. Bahkan selain program vaksinasi, dukungan lainnya juga diwujudkan melalui berbagai bantuan.

Di antaranya, bantuan tempat cuci tangan di beberapa pasar di Kota Padang serta di Puskesmas Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubeg. Kemudian, juga ada bantuan disinvektan, serta bantuan sembako untuk masyarakat lingkungan perusahaan.

Selain itu, PT Semen Padang juga rutin menggelar webinar tentang Covid-19 dengan menghadirkan pakar-pakar kesehatan, termasuk tenaga ahli bidang penanganan pandemi Covid-19 dari kementerian Kesehatan, yaitu Dr.dr.Andani Eka Putra, M.Sc.

“Webinar yang kami gelar itu diikuti oleh karyawan dan keluarganya dengan harapan, agar materi yang disampaikan para pakar pada webinar tersebut dapat ditularkan ke masyarakat. Webinar tersebut, rutin digelar minimal 1 kali dalam sebulan,” ujar Anita. (almadi)

 

 

  • Bagikan