Semen Padang Kembali Gelar Donor, 241 Kantong Darah Terkumpul

  • Bagikan

PADANG- PT Semen Padang bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menggelar donor darah di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang, Rabu (23/3/2022). Pada kegiatan yang digelar dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB itu berhasil dikumpulkan sebanyak 241 kantong darah.

Direktur Keuangan PT Semen Padang Muhammad Tubagus Dharury pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada PMI Kota Padang yang telah memberikan kesempatan kepada PT Semen Padang untuk menggelar donor darah, karena kegiatan ini juga sebagai bagian amal bakti perusahaan kepada bangsa dan negara.

“Kegiatan donor darah ini memiliki banyak manfaat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Sementara bagi pendonor, juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan lain sebagainya,” kata Tubagus pada acara pembukaan yang dihadiri Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, dan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati beserta staf.

Donor darah ini, kata Tubagus, merupakan agenda sosial PT Semen Padang yang rutin digelar setiap 2 bulan sekali.
Untuk itu, mewakili manajemen PT Semen Padang, Tubagus mengucapkan terima kasih kepada karyawan Semen Padang Group dan keluarga yang senantiasa mendonorkan darahnya melalui kegiatan donor darah yang digelar perusahaan.

“Kami juga berharap donor darah ini menjadi amal saleh. Mudah-mudahan juga, setetes darah yang kita donorkan ini dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi pasien yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif, mengapresiasi PT Semen Padang yang rutin menggelar donor darah sekali dalam 2 bulan. Dan tentunya, kegiatan donor darah yang rutin itu, dapat menjawab persoalan yang dihadapi PMI Kota Padang saat ini, yaitu ketersediaan stok darah yang terus menipis.

“Stok darah di PMI Kota Padang semakin menipis, dan sebentar lagi akan masuk bulan Ramadan. Tentunya, kami di PMI Kota Padang butuh banyak stok darah. Dan hari ini, PT Semen Padang membantu kami dalam memenuhi kebutuhan darah. Terima kasih PT Semen Padang,” kata Zulhardi.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menambahkan bahwa kegiatan donor darah dengan tema “Share You Blood, Safe a Life and Rise Stronger” diselenggarakan sebagai rangkaian HUT PT Semen Padang ke-112 ini.

“PT Semen Padang sebagai perusahaan yang peduli terhadap ketersediaan darah, selalu komit untuk menggelar donor darah sekali dalam 2 bulan. Mudah-mudahan, donor darah yang kami gelar ini dapat membantu pihak PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan stok darah,” katanya.

Salah seorang pendonor bernama Syafrizal mengatakan bahwa dirinya sengaja mendonorkan darahnya di kegiatan itu, karena dirinya ingin membantu pasien rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah.

“Setetes darah kita ini tentunya begitu bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di rumah sakit. Mudah-mudahan, darah yang kita sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang menerimanya,” kata Syafrizal.

Hal yang sama juga disampaikan Juswandi yang sudah 37 kali ikut donor darah di PT Semen Padang. Kata dia, banyak manfaat yang dirasakan jika rutin mendonorkan darah.
“Selain bermanfaat bagi pasien, donor darah rutin kami rasakan bermanfaat bagi kesehatan,” katanya.(*)

  • Bagikan