S Budi Syukur:Hamdanus Sosok Yang Pas Pimpin KONI Sumbar Saat Ini

  • Bagikan

PADANG — Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Sumatera Barat, Segaja Budi Syukur menilai sosok menilai sosok Hamdanus Bagindo Rajo adalah sosok yang pas memimpin KONI Sumbar saat ini.

Alasannya, pribadi yang sederhana, bersahaja, gampang diakses dan diterima semua pihak. Selain itu Hamdanus juga dekat dengan eksekutif dan legislatif dan juga merupakan tokoh muda energik dan punya visi yang jelas dalam memajukan prestasi olahraga Sumbar ke depan.

“Jujur saja, saat ini memang dia lah (Hamdanus, red) figur yang pas memimpin KONI Sumbar,’ ungkap Ketua IKPS Sumbar ini kepada awak media, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, kalau ada pihak-pihak yang merasa tidak senang dengan Hamdanus karena hubungan kedekatan dengan Pemerintah Daerah itu tidaklah profesional dalam melihat sebuah persoalan.

“Hamdanus didukung oleh pemerintah karena beliau Anggota TPSM/Tim Percepatan Sumbar Madani, tim yang berhubungan langsung dengan Gubernur dalam mengawal program pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, ” ujar Dewan Penyantun KONI Sumbar ini lagi.

Selain itu tambah Budi Syukur, mantan Anggota Komisi V dan Badan Anggaran DPRD Sumbar yang menjadi mitra KONI tentu memahami kinerja KONI.

“Saya yakin Hamdanus mampu memajukan prestasi olahraga Sumbar karena semangatnya yang tinggi sebagai mantan atlet PASI (Pelari 5 & 10 KM), memiliki leadership keolahragaan yang mumpuni dengan berbagai pengalaman keolahragaan diantaranya; Waketum PASI Sumbar, Waketum KONI, Wakil Ketua Kontingen Sumbar di PON Papua dan PLT Ketum KONI yang sedang dijabat, ” pungkas tokoh olahraga Sumbar ini. (*)

  • Bagikan