RSUD Lubuk Sikaping Kembangkan Sistem Pelayanan Pandawa

  • Bagikan

Pasaman – RSUD Lubuk Sikaping kian hari terus melakukan perbaikan Pelayanan kepada masyarakat yang ingin datang untuk berobat, dimana setelah memakai mesin antrian dalam pengambilan nomor pendaftaran yang mengakibatkan subuh subuh hari warga dari berbagai pelosok Pasaman sudah antri berdiri di depan mesin antrian untuk mendapatkan nomor antri yang kecil nomornya.

Dengan tujuan untuk dapat pelayanan lebih awal dan lebih cepat. Dari konfirmasi Sumbarpost.Com dengan direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marjuhaili Via Handphone pada hari Kamis Tanggal 23 Juni 2022 karena yang bersangkutan pada saat itu tengah melaksanakan tugas Ke Jakarta, kepada Sumbarpost.Com direktur RDUD Lubuk Sikaping yang akrab di panggil Pak Oyong atau Oyong, mengatakan bahwa antrian masyarakat dipagi hari untuk mrndapatkan nomor antrian dengan nomor kecil agar mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih awal dari yang lainnya, dari antrian di nomor mesin antrian tersebut timbullah pemikiran Bagaimana bisa memberikan pelayan yang lebih mudah cepat dan efisien.

Dari hasil musyawarah dengan segenap jajaran yang ada di RSUD, akhirnya lahirlah sebuah sistem pelayanan berbasis teknologi yang diberi nama “PANDAWA” yang artinya Pelayanan RSUD melalui Aplikasi Whats App ( WA ). Pelayanan jasa berobat Ke RSUD Lubuk Sikaping ini melalui Aplikasi WA ini tidak saja membantu masyarakat dalam hal pelayanan pendaftaran untuk berobat, juga sangat membantu petugas rumah sakit dalam memberikan pelayan, sebab masyarakat tidak perlu lagi pagi pagi hari datang kerumah sakit untuk mengambil nomor antrian, karena hanya melalui nomor WA 082252768687.

Melalui nomor WA ini masyarakat yang ingin berobat sudah bisa mendaftar. Adapun cara mendaftar ungkap dr Oyong ini, pertama masuk ke WA kemudian setelah ada jawabsn masuk maka ketik Daftar dengan mengisi blanko atau formulir yang tampil dan isilah dengan benar setiap kolom atau lajur yang ada pada WA tersebut, apakah pasien baru atau rujukan dengan menambahkan poli serta dokter yang hendak dituju, kemudian lengkapi data sesuai dengan indentitas kita Sebagaimana yang ada dalam formulir.

Sementara itu Ida Trisna SKM selaku Kepala Tata Usaha RSUD Lubuk Sikaping kepada Sumbar Post.Com menambahkan , walaupun sistem pelayanan pendaftaran sudah dengan sistem layanan On Line melalui Aplikasi WA, pelayanan pada mesin antrian tetap diberlakukan karena tidak semua masyrakat yang sudah mengetahui sisitem On Line dan faktor Lainnya masih ada daerah Di Pasaman yang sulit dengan sinyal sehingga mereka mau tidak mau mereka datang langsung untuk mrngambil nomor antrian pada mesin antrian. Selain itu para lansia atau orang orang yang sudah tua mereka masih tetap menggunakan mesin antrian untuk mrngambil nomor antrian, karena lebih percaya dengan mesin antrian ketimbang melalui Aplikasi WA.(Indah / Amri)

  • Bagikan