Ronny Pahlawan Bakal Rangkul Syafrizal

  • Bagikan

Padang-Ronny Pahlawan yang baru saja unggul atas Syafrizal Bakhtiar pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorpvlub) KONI Sumbar priode 2022-2025. Langsung mengungkapkan bakal merangkul kompetitornya pada kabinetnya nanti.

“Kita akan merangkul kubu Syafrizal Bakhtiar pada kepengurusan. Sebab, membangun olahraga perlu kebersamaan sesuai dengan keahlian masing-masing,” ujar Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan saat membacakan visi dan misinya dihadapan pimpinan sidang dan voter, Kamis (16/6) malam.

Menurutnya, membangun olahraga Sumbar selain membutuhkan dana APBD juga diperlukan dana pihak ketiga. Untuk itu, dia berupaya menjembatani urang rantau yang sukses sebagai pengusaha.”Sebelumnya saya pernah diskusi dengan teman-teman di rantau menyangkut minimnya anggaran buat olahraga Sumbar. Mereka malahan kaget dan bilang kok, baru sekarang terpirkirkan melibatkan urang rantau. Jadi mereka sangat mendukung buat kemajuan olahraga ranah Minang,” ucap Direktur PT Sumber Bakat Insani itu.

Selain mengupas minimnya anggaran, Ronny juga gerak cepat melakukan program jangka pendek dengan mendata atlet peraih medali PON XX Papua lalu. Tujuannya tak lain, untuk mempersiapkan mereka pada ivent-ivent nasional yang bakal diikuti tahun depan.”Ini perkerjaan berat yang harus kita lakukan. Sebab, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pra PON dan Kejurnas sudah dekat,” ucapnya.

Ronny Pahawan ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Sumbar berdasarkan hasil voting dalam Musorprovlub. Voting yang dilakukan sambil berdiri tersebut dipimpin oleh, Alvira dari cabor Forki. Meski banyak dapat interupsi namun pimpinan sidang tidak menggubrisnya dan menyatakan Ronny Pahlawan unggul atas Syafrizal Bakhtiar. (almadi)

  • Bagikan